Jumat 29 Oct 2021 00:46 WIB

Jangan Sedih, Jadi Agen Keliling Juga Menjanjikan

Jadi Agen Super, Faris pernah mendapat penghasilan empat kali UMR Lamongan.

Faris Syaifuddin, merupakan Super Agen yang menjadi bagian dari Aplikasi Super.
Foto: Istimewa
Faris Syaifuddin, merupakan Super Agen yang menjadi bagian dari Aplikasi Super.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin tak pernah terpikirkan dalam benak seorang Faris Syaifuddin, bahwa menjadi seorang agen keliling yang menawarkan sembako dapat mengubah hidupnya cukup drastis. Terutama dalam finansial dan pola pikir.

Faris adalah salah satu orang yang #BeraniMulai untuk menjadi seorang Super Agen. Sebagai tulang punggung keluarga, Faris tak gengsi untuk melakoni berbagai pekerjaan. Harapannya hanya satu, bisa membuat anak dan istrinya hidup berkecukupan.

“Saya jadi punya banyak waktu luang kalau tidak sedang menggarap sawah. Saat musim kemarau, saya cuma membersihkan sawah, lalu diperbaiki tanah teraseringnya, dan dibiarkan sampai nanti musim tanam tiba lagi,” tutur Faris dalam rilis yang diterima, Kamis (28/10).

Sadar sawahnya tak selalu menghasilkan, Faris menjajal peruntungan lain untuk mendapatkan pemasukan. Pria 34 tahun ini mencoba menjadi supplier sembako bagi tetangga di lingkungan tempat tinggalnya.

Bergelut di bisnis supplier, tak membuat Faris berpuas diri. Ia terus mempelajari sistemnya agar usahanya bisa semakin berkembang. Sampai akhirnya ia bertemu dengan teman lama yang menawarinya bergabung menjadi Super Agen.

Sebagai informasi, Super Agen adalah bagian dari Aplikasi Super, yakni aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok dengan hanya bermodalkan ponsel. Super Agen ini yang bertugas untuk mengumpulkan pesanan sembako yang dibutuhkan oleh komunitas atau masyarakat sekitarnya.

Tertarik dengan peluang usaha menjadi Super Agen, Faris pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Awalnya, Faris ragu untuk bergabung menjadi Super Agen. Namun setelah dijelaskan, Faris pun berminat.

Hal yang paling membuatnya tertarik adalah pertimbangan tentang sistem kerja serta penghasilan yang bisa ia dapatkan. Ia berinisiatif untuk menanyakan ketersediaan lowongan sebagai Super Agen dan mendaftar. Meski awalnya harus belajar dan beradaptasi dengan sistem di Aplikasi Super, namun Faris pantang menyerah.

Pendapatan naik dan bisa renovasi rumah.

Faris adalah salah satu anak muda yang #BeraniMulai untuk menjadi Super Agen. Tak disangka, kondisi finansial Faris sedikit demi sedikit mulai membaik. Ia bercerita bahwa dirinya pernah mendapatkan penghasilan hingga sekitar tiga sampai empat kali lipat UMR Lamongan.

“Kualitas hidup dari segi finansial, waktu, dan skill jadi ikut bertambah. Waktu bersama keluarga tetap ada, pemasukan ada terus, dan saya tetap bisa produktif,” kata Faris.

Masa Pandemi menjadi masa sulit bagi banyak orang. Tetapi tampaknya, Faris menjadi salah satu yang beruntung selama masa Pandemi. Di masa ini, ia justru memiliki pekerjaan dan kegiatan yang positif berkat menjadi Super Agen.

“Kondisi keuangan saya bisa menjadi lebih stabil dan bahkan bisa mendapat pengetahuan serta tantangan baru yang sebelumnya belum pernah saya coba,” kata Faris.

Ingin tahu lebih banyak tentang Super Agen? Silakan akses informasinya di superapp.id atau unggah Aplikasi Super di Google Play Store.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement