Jumat 29 Oct 2021 01:21 WIB

Mohamed Salah Pede Tetap Tajam di Usia 30 Tahun

Mohamed Salah masih menaruh asa meraih Ballon d'Or seperti Messi dan Ronaldo.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool,  Mohamed Salah.
Foto: AP/Rui Vieira
Striker Liverpool, Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Liverpool Mohamed Salah mengaku akan tetap tajam saat usianya menginjak 30 tahun nanti. Ia menepis anggapan publik terhadap penurunan performa pesepak bola jika sudah berkepala tiga.

Pemain berpaspor Mesir itu kian mencuri perhatian publik ketika mencetak hattrick ke gawang Manchester United (MU) di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Ia sudah mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini.

Catatan itu membuat dirinya tercantum ke dalam 10 besar kandidat peraih gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) edisi 2021. Walaupun sudah berusia 29 tahun saat ini, Mo Salah tetap optimistis dirinya bakal tampil impresif saat menyentuh usia 30 tahun ke atas.

"Pemain seperti Messi dan Ronaldo tetap meraih Ballon d'Or saat usia mereka di atas 30. Ronaldo memenangkannya tiga sampai empat kali, sementara Messi dua hingga tiga kali," kata Mo Salah seperti dilansir Sportskeeda, Kamis (28/10).

Mo Salah juga mengambil contoh Robert Lewandowski yang hampir menyabet Ballon d'Or dan kembali menjadi kandidat terkuat tahun ini, meski sudah berusia di atas 30 tahun. Menurutnya, usia bukan halangan seorang pesepak bola menyentuh puncak karier profesional.

"Karim Benzema tetap berada di top performa, meski sudah berusia 30 tahun. Sepak bola sudah banyak berubah di zaman sekarang. Pemain justru berada di puncak kemampuan pada usia 30 sampai 33 tahun," jelas Mo Salah.

Mo Salah pun masih menaruh harapan dapat mencicipi trofi pemain terbaik sejagad dalam ajang penganugerahan Ballon d'Or. Ia berjanji akan fokus meningkatkan kualitas untuk mewujudkan mimpinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement