Kamis 28 Oct 2021 18:39 WIB

Istana Kesultanan Palembang Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Panitia menyiapkan 1.000 dosis vaksin Covid-19 untuk semua masyarakat.

Istana Kesultanan Palembang Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19. Detail botol berisi vaksin COVID-19 jenis Pfizer.
Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Istana Kesultanan Palembang Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19. Detail botol berisi vaksin COVID-19 jenis Pfizer.

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Istana adat Kesultanan Palembang Darussalam menjadi tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 massal untuk mendukung percepatan vaksinasi, Kamis (28/10). Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M Fauwaz Diradja mengatakan untuk melakukan pelayanan vaksinasi massal itu, ia bekerja sama dengan Badan Inteligen Negara (BIN) dan tim vaksinator Dinas Kesehatan kota setempat.

Pelayanan yang dibuka pada momentum hari Sumpah Pemuda itu, disiapkan 1.000 dosis vaksin Covid-19 untuk semua masyarakat mulai anak-anak usia 12 tahun ke atas hingga lansia. Masyarakat diharapkan memanfaatkan pelayanan tersebut.

Baca Juga

"Masyarakat diminta tidak ragu datang ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam dengan mematuhi perotokol kesehatan," katanya.

Sebelumnya, Sekda Palembang Ratu Dewa mengatakan secara keseluruhan realisasi pelayanan vaksinasi sejak pertengahan Januari 2021 hingga bulan ini cukup tinggi, di atas 60 persen untuk dosis pertama dan sekitar 40 persen untuk dosis kedua. Untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 agar bisa mencapai target yang ditetapkan 1,2 juta jiwa, ia berupaya menggalakkan pelayanan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal bekerja sama dengan TNI/Polri dan berbagai pihak yang memiliki jatah stok vaksin dan tim vaksinator. Selain itu, memaksimalkan pelayanan Puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan. Bagi anak-anak usia sekolah, remaja, dan masyarakat yang termasuk dalam kelompok sasaran vaksinasi Covid-19 diimbau segera mendatangi Puskesmas terdekat dan tempat-tempat yang membuka pelayanan vaksinasi massal dengan mematuhi protokol kesehatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement