Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Mourinho Buat Disharmonis Ruang Ganti Pemain AS Roma

Kamis 28 Oct 2021 18:50 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Roma coach Jose Mourinho looks on ahead of the start of a Serie A soccer match between Hellas Verona and Roma, in Veronas Bentegodi Stadium, Sunday, Sept. 19, 2021.

Roma coach Jose Mourinho looks on ahead of the start of a Serie A soccer match between Hellas Verona and Roma, in Veronas Bentegodi Stadium, Sunday, Sept. 19, 2021.

Foto: Spada/LaPresse via AP
Mourinho dianggap malah memicu suasana yang tidak nyaman di ruang ganti pemain

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, kembali tidak menyertakan sejumlah pemain senior di skuad I Giallorossi saat melawat ke kandang Cagliari, Rabu (27/10) waktu setempat.

Pencoretan pemain-pemain itu dari skuad Roma diketahui sebagai buntut kekalahan memalukan Roma, 1-6, dari Bodo/Glimt di ajang UEFA Conference League, tengah pekan lalu.

Dalam kemenangan, 2-1, atas Cagliari, Roma tidak diperkuat oleh Amadou Diawara, Borja Mayoral, Gonzalo Villar, dan Bryan Reynolds. Namun, absennya empat pemain tersebut bukan lantaran cedera, melainkan tidak disertakan oleh Mourinho.

Mantan pelatih Chelsea ini agaknya masih kecewa dengan performa pemain-pemain tersebut di laga kontra Bodo/Glimt. Kendati begitu, langkah yang diambil Mourinho mendapatkan kritik pedas dari agen Amadou Diawara, Daniele Piraino.

Menurutnya, eks pelatih Chelsea itu tidak memberikan pesan yang jelas terkait langkahnya untuk tidak menyertakan sejumlah pemain, termasuk Diawara, di skuad Roma.

''Saya tidak mengerti dengan pesan apa yang dia sampaikan lewat langkah itu. Apakah Diawara menjadi kambing hitam?”

“Apakah dia harus membayar begitu mahal kesalahan yang telah dibuatnya? Atau ini merupakan upaya agar memaksa klub melepasnya di bursa transfer pemain,'' tutur Piraino kepada Tuttomercatoweb, Kamis (28/10).

Tidak hanya itu, langkah tersebut, kata Piraino, justru kontraproduktif dalam upaya menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif antara para penggawa Roma.

Mourinho dianggap malah memicu suasana yang tidak nyaman di ruang ganti pemain dengan tidak menyertakan sejumlah pemain di skuad I Giallorossi di dua laga terakhir.

''Apabila untuk alasan-alasan tersebut, tapi bukan karena masalah kebugaran ataupun ketidakmampuan pemain dalam menerjemahkan keinginan pelatih di atas lapangan, maka Mourinho telah menciptakan situasi yang tidak nyaman di skuad AS Roma,'' kata Piraino.

Setelah Roma dibekap Bodo/Glimt, Mourinho memang tidak menyertakan empat pemain tersebut, ditambah Marash Kumbulla, kala Roma ditahan imbang Napoli, 0-0, akhir pekan lalu. Namun, di laga kontra Cagliari, eks pelatih Inter Milan itu kembali menyertakan Kumbulla di skuad AS Roma.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA