Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Diego Simeone Enggan PHP ke Pemain, Ini Alasannya

Kamis 28 Oct 2021 18:20 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi pada pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan FC Porto di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi pada pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan FC Porto di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
saya mencari apa yang terbaik untuk tim

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengakui sama sekali tak pernah menjanjikan alias pemberi harapan palsu (PHP) untuk urusan waktu bermain kepada semua pemain yang ada di skuad Los Rojiblancos meski di dalamnya banyak pemain bintang.

"Kami harus memiliki mata yang bagus untuk membantu tim. Saya tidak menjanjikan (garansi bermain) kepada siapapun. Mereka tahu itu dan saya mencari apa yang terbaik untuk tim," ujar Simeone dikutip dari football-espana, Kamis (28/10).

Diketahui, saat ini skuad Atletico Madrid dihuni oleh pemain dengan talenta-talenta yang menjanjikan, seperti Joao Felix, Antoine Griezmann, Luis Suarez dan beberapa nama lainnya.

Meski memiliki skuad yang menjanjikan, dalam beberapa waktu ke belakang, Atletico Madrid belum bisa mendapatkan hasil maksimal di dua pertandingan terakhir setelah kalah dari Liverpool dan imbang melawan Real Sociedad.

Jelang laga Atletico Madrid melawan Levante di Liga Spanyol, Kamis malam waktu setempat, Simeone turut menjelaskan soal kabar dari beberapa pemainnya.

Pelatih asal Argentina itu menjelaskan saat ini setidaknya ada tiga pemain yang akan absen melawan Levante, yaitu Marcos Llorente, Thomas Lemar dan Geoffrey Kondogbia.

"Marcos sudah menjalani banyak pertandingan, gol. Lemar bermain di antara garis dan mereka mengombinasikan dengan baik antara bertahan dan menyerang. Kondogbia lebih bertahan. Herrera, De Paul dan Koke bisa bermain bersama dan kami akan lihat apa yang bisa kami lakukan," terang Simeone.

Atletico Madrid akan menghadapi Levante pada pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia, Kamis malam waktu setempat.

Saat ini Atletico Madrid berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 18 poin dari 9 laga yang sudah dijalani. Kemenangan pada laga melawan Levante bisa membuat Los Rojiblancis naik ke posisi 5.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA