Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

BPIP Gelar Vaksinasi Massal di Yogyakarta

Kamis 28 Oct 2021 17:50 WIB

Red: Gita Amanda

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia berkolaborasi dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, UGM, dan UIN Sunan Kalijaga selenggarakan vaksinasi massal di Yogyakarta, Kamis (28/10).

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia berkolaborasi dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, UGM, dan UIN Sunan Kalijaga selenggarakan vaksinasi massal di Yogyakarta, Kamis (28/10).

Foto: BPIP
BPIP berharap kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap taat protokol kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia berkolaborasi dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, UGM, dan UIN Sunan Kalijaga selenggarakan vaksinasi massal di Yogyakarta, Kamis (28/10). Acara ini dibuka langsung oleh Kepala BPIP Yudian Wahyudi, didamping oleh Sekretaris Utama BPIP Karjono, yang kemudian diikuti oleh talkshow kepemudaan dengan tema "Peran Pemuda dalam Strategi Pemulihan Pasca Covid-19".

Dalam sambutannya, Kepala BPIP berharap kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat meski pandemi Covid-19 dianggap sudah mulai melemah. "Oleh karena itu kita harus melakukan penguatan tubuh dengan vaksinasi. Sehingga mudah-mudahan pada tahun 2022 sudah terbebas dari wabah dan virus ini," paparnya.

Senada dengan hal tersebut, Karoops Polda DIY, Kombes Pol Istiyono menyatakan penting kiranya vaksinasi masal digalakkan sehingga mampu menjadikan Yogyakarta sebagai daerah yang paling pertama terbebas dari virus Covid-19.

Sementara itu, Romo Benny Susetyo, menjelaskan betapa pentingnya vaksinasi massal untuk digalakkan. Hal tersebut akan mempengaruhi imunitas masyarakat, sehingga ketika imunitas baik maka ekonomi juga akan membaik. "Jika kita vaksin maka akan menyelematkan jiwa manusia. Kita harus memberikan dukungan kepada vaksinasi ini sampai 90 persen," tegas Romo Benny.

Romo Benny juga menambahkan jika masyarakat harus turut serta memberikan dukungan pada vaksinasi, agar dampak dari pandemi Covid-19 segera selesai. Salah satu hal yang menurutnya perlu didorong adalah kampanye vaksinasi melalui gadget.

"Sekarang momentum kita bagaimana generasi muda harus menjadi katalisator untuk itu gunakan gadgetmu untuk gerakan vaksin supaya tercipta imunitas bersama dan pemulihan ekonomi nasional," kata Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP RI.

Vaksinasi yang digelar di gedung Multi Purpose, UIN Sunan Kalijaga ini terbilang sukses. Pasalnya antusiasme pendaftar melebihi jumlah kuota yang disediakan oleh panitia sebesar 1.000 dosis. Sehingga vaksinasi pun kemudian dibagi dalam beberapa sesi hingga sesi terakhir yang selesai pukul 12.00 WIB.

Selain itu, para peserta juga dihibur dengan penampilan dari group band mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang diteruskan dengan talkshow kepemudaan. Talkshow ini dihadiri, Anggota DPD RI Hilmy Muhammad, Direktur Sosialisasi Komunikasi Jaringan BPIP M Akbar Hadiprabowo, dan tokoh muda perempuan, Kalis Mardiasih.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA