Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

MU Berusaha Pertahankan Kontrak Pogba Sampai Habis

Kamis 28 Oct 2021 16:49 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Paul Pogba mengindikasikan dirinya ingin merumput di luar Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) masih berusaha mempertahankan Paul Pogba agar tidak hengkang sampai kontraknya habis tahun depan. Masa bakti pemain berpaspor Prancis itu akan usai per 30 Juni 2022.

Namun, Pogba dirumorkan sudah berniat pindah klub sebelum kontraknya berakhir. Pogba menolak memperpanjang kontrak saat pihak MU menawarkan proposal baru. Dalam laporan ESPN yang dikutip Tribalfootball, Kamis (28/10), Pogba mengindikasikan dirinya ingin merumput di luar Inggris.

Klub-klub seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid disebut-sebut siap menampung gelandang berusia 28 tahun tersebut. Namun, pembicaraan dikabarkan belum terjalin sampai saat ini.

Mino Raiola selaku agen Pogba pun menyebut tidak ada dialog antara dirinya dengan klub lain. Ini menandai bahwa Pogba belum 100 persen bakal hengkang dalam waktu dekat.

Di satu sisi, Raiola juga belum berdiskusi dengan MU ihwal perpanjangan kontrak. Pasukan Iblis Merah dikabarkan mengajukan proposal jangka panjang kepada Pogba.

Sejak didatangkan dari Juventus pada 2016 lalu, Pogba diproyeksikan menjadi gelandang jangkar penjaga dinamika strategi di lapangan. Meski kerap dicibir publik karena performanya yang tidak konsisten, Pogba tetap menjadi pilihan utama pelatih Jose Mourinho hingga Ole Gunnar Solskjaer.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA