Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Guardiola: Selamat untuk West Ham United

Kamis 28 Oct 2021 17:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Burnley di Manchester, Inggris, 16 Oktober 2021.

Manajer Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Burnley di Manchester, Inggris, 16 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pada tahapan tersebut, City kalah 3-5 dari tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Langkah Manchester City pada ajang Piala Carabao musim ini terhenti di babak 16 besar. Skuat biru langit gagal melewati adangan West Ham United.

Kedua tim bertemu di Stadion London, Kamis (28/10) dini hari WIB. Hingga waktu normal berakhir, skor tetap 0-0. Duel pun berlanjut ke sesi adu penalti.

Pada tahapan tersebut, City kalah 3-5 dari tuan rumah. Usai pertandingan, pelatih kubu tamu, Pep Guardiola bereaksi. Ia tetap memuji kinerja anak asuhnya.

Menurut Pep, Kevin de Bruyne dan rekan-rekan tampil bagus melawan tim yang bertahan sangat dalam. Beberapa kali the Citizens memiliki peluang emas. Sayangnya, semua kans tersebut, gagal berujung gol.

"Pada sesi adu penalti, mereka lebih baik,. Selamat untuk West Ham," kata Guardiola, dikutip dari Tribalfootball.

Ia merasa tak perlu menyesali secara berlebihan. Semua sudah terjadi. Tahun depan mereka kembali dengan ambisi yang sama.

City tim tersukses di ajang Piala Carabao, nyaris satu dekade terakhir. Pemilik Etihad Stadium berstatus juara bertahan dalam empat tahun belakangan. Kini fokus mereka terarah ke kompetisi lain.

Usai bertamu ke markas the Hammers, pasukan biru langit mengalihkan konsentrasi ke Liga Primer Inggris. Anak asuh Pep balik lagi ke rumah sendiri. Mereka akan menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu (30/10) malam WIB.

City berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 20 poin, awak Manchester Biru tertinggal dua angka dari Chelsea di singgasana. Persaingan memanas sejak awal.

Liverpool turut meramaikan perburuan gelar. The Reds ada di posisi kedua, unggul sebiji angka atas the Citizens.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA