Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Muenchen Ikut Tergoda untuk Boyong Striker Napoli

Kamis 28 Oct 2021 17:15 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang Napoli Victor Osimhen beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021.

Penyerang Napoli Victor Osimhen beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
tidak hanya sekali Osimhen tampil sebagai penyelamat I Partenopei.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Bayern Muenchen dilaporkan menjadi klub raksasa Eropa ketiga yang tertarik mendatangkan striker Napoli, Victor Osimhen.

Sebelumnya, striker asal Nigeria itu telah menarik minat Real Madrid dan duo klub asal Manchester, Manchester United dan Manchester City. Minat klub-klub tersebut tentu saja tidak terlepas dari performa impresif Osimhen pada awal musim ini.

Dari 11 penampilan di semua ajang, penyerang berusia 22 tahun itu telah mengemas sembilan gol dan satu assist. Bahkan, tidak hanya sekali Osimhen tampil sebagai penyelamat I Partenopei.

Dua golnya ke gawang Leicester City pada laga pembuka penyisihan Grup A Liga Europa mengantarkan Napoli mencuri satu poin usai sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, pertengahan bulan.

Pun saat Osimhen tampil sebagai pencetak gol kemenangan Napoli kala membungkam Torino, 1-0, pada giornata kedelapan Serie A, dua pekan lalu.

Sumbangan lima gol dan satu assist dari Osimhen di delapan partai di pentas Serie A musim ini pun mengantarkan I Partenopei bersaing secara langsung dalam perebutan posisi puncak klasemen sementara.

Osimhen, yang masih tercatat sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Napoli, dinilai mulai mampu beradaptasi dan telah menemukan performa terbaiknya.

Pada musim debutnya bersama Napoli pada musim lalu, Osimhen tercatat mencetak 10 gol dari 30 partai di semua ajang. Performa impresif Osimhen pada awal musim ini yang akhirnya mengundang minat klub-klub raksasa Eropa, tidak terkecuali juara Bundesliga musim lalu, Bayern Muenchen.

''Bayern Muenchen telah menunjukan sinyal ketertarikan untuk memboyong Osimhen. Muenchen akan bersaing bersama Manchester City, Manchester United, dan Real Madrid dalam perburuan tanda tangan mantan striker Lille tersebut,'' tulis laporan Calciomercato seperti dilansir Sports Mole, Kamis (28/10).

Kabarnya, Die Bayern telah memasukan nama Osimhen sebagai salah satu calon pengganti Robert Lewandowski sebagai andalan baru di lini serang. Meski saat ini tengah berada dalam performa terbaiknya, Lewandowski telah menginjak usia 33 tahun.

Die Bayern pun mulai mengambil ancang-ancang untuk mencari pengganti top skorer Bundesliga dalam empat musim terakhir tersebut. Kendati begitu, klub-klub peminat Osimhen sepertinya perlu sumber daya ekstra untuk bisa memboyong striker yang masih memiliki kontrak hingga 2025 tersebut.

Presiden Napoli, Aurellio de Laurentiis, dikabarkan sudah memiliki sikap tegas terkait kemungkinan tawaran yang datang untuk pemain yang direkrut Napoli dengan banderol transfer mencapai 70 juta euro tersebut.

''De Laurentiis baru mau masuk ke meja perundingan apabila ada klub yang bersedia menyiapkan dana transfer tidak kurang dari 100 juta euro. Bahkan, tawaran 80 juta euro dari klub lain untuk memboyong Osimhen tidak akan digubris oleh De Laurentiis,'' lanjut laporan Calciomercato tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA