Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Asa Kepa yang Ingin Dapat Jam Bermain Lebih di Chelsea

Kamis 28 Oct 2021 16:41 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Newcastle United di London, Inggris, 15 Februari 2021.

Reaksi kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Newcastle United di London, Inggris, 15 Februari 2021.

Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Kepa hanya perlu berlatih keras

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga menyampaikan ambisinya. Ia berharap bisa mendapatkan kesempatan lebih untuk mengisi starting xi the Blues.

Kepa turut membela pasukan London Biru di babak 16 besar Piala Carabao. Skuat polesan Thomas Tuchel menjamu Southampton di Stadion Stamford Bridge, Rabu (27/10) dini hari WIB.

Sepanjang waktu normal kedua tim bermain imbang 0-0. Tuan rumah unggul 4-3 di sesi adu penalti. Kepa menjadi salah satu pahlawan yang meloloskan the Blues ke tahapan lanjutan.

"Tentu saja, saya ingin bermain lebih teratur," kata eks kiper Athletic Bilbao ini, usai pertandingan, dikutip dari Tribalfootball, Kamis (28/10).

Sebelum jumpa the Saints, terakhir kali ia bermain, sekitar sebulan lalu. Saat itu ia turun di kompetisi Piala seperti ini. Wajar jika sang kiper mulai berharap lebih.

Menurutnya, tentu saja ada perbedaan, jika ia bermain setiap pekan. Terutama dari sisi mentalitas. Pada akhirnya, ia berusaha untuk tetap tenang.

Kepa hanya perlu berlatih keras. Kemudian menjalin kerja sama yang positif dengan rekan setim. Selebihnya, pelatih Thomas Tuchel yang memutuskan.

"Saya sudah merasakan dukungannya sejak awal. Saya pikir, ketika saya turun, saya siap membantu tim. Saya senang melakukannya," ujar Kepa.

Sepanjang musim 2021/22 bergulir, ia baru tampil dalam empat laga di berbagai ajang. Ia hanya menjadi pelapis Edouard Mendy. Nama terakhir, tampil impresif di bawah mistar gawang Chelsea.

Usai jumpa Southampton, the Blues kembali mengalihkan fokus ke Liga Primer Inggris. Pasukan Tuchel akan bertemu tuan rumah Newcastle United di Stadion St James Park, Sabtu (30/10) malam WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA