Kamis 28 Oct 2021 15:53 WIB

Polisi Kejar Penembak Pos Pol Panton Reu Polres Aceh Barat

Tidak ada korban dalam peristiwa penembakan Pos Pol Panton Reu.

Rep: Mabruroh/ Red: Indira Rezkisari
Pos Polisi Panton Reu Gampong Manggi Kabupaten Aceh Barat ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) hari ini, Kamis (28/10).
Foto: Humas Mabes Polri
Pos Polisi Panton Reu Gampong Manggi Kabupaten Aceh Barat ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) hari ini, Kamis (28/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pos Pol Panton Reu Polres Aceh Barat ditembaki oleh orang tidak dikenal (OTK) ada Kamis (28/10) pukul 03.15 WIB. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Aceh Kombes Pol Winardy membenarkan adanya peristiwa penembakan tersebut oleh OTK.

"Benar ada penembakan oleh OTK ke arah Pos Pol Panton Reu yang terletak di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat," kata Winardy dalam keterangan persnya, Kamis (28/10).

Baca Juga

Winardy mengatakan, saat ini petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi. Dalam olah TKP, petugas juga menemukan solongsong dan beberapa proyektil peluru dengan Kaliber 7,62 x 39 dan 5,56 x 45 mm.

"Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding Pos Pol dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar TKP," ujarnya.

Polisi Polda Aceh juga melakukan pencarian dengan menurunkan tim dari Ditreskrimum. Tim tersebut nantinya berkolaborasi dengan Sat Reskrim Polres Aceh Barat untuk menyelidiki dan mendalami motif penembakan serta hal lain yang mungkin saja terjadi.

Winardy menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerusakan serta kerugian materi sedang diinventarisir. Kendati demikian, Winardy tetap menyayangkan penembakan tersebut di mana semua elemen masyarakat sedang bekerja keras menanggulangi Covid-19, tapi masih ada juga oknum yang melakukan aksi yang dapat mempengaruhi Kamtibmas.

"Intinya kita sedang memburu pelaku. Masyarakat diharap tenang dan jangan terprovokasi," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement