Kamis 28 Oct 2021 15:30 WIB

Pakistan dan Turki Garap Serial Televisi Salahuddin Ayyubi

Serial tersebut telah mengumpulkan banyak perhatian bahkan sebelum dirilis.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
 Benten Salahuddin Al-Ayyubi di Kairo, Mesir.
Foto: willgoto.com
Benten Salahuddin Al-Ayyubi di Kairo, Mesir.

IHRAM.CO.ID,  ISLAMABAD -- Kehidupan pemimpin besar Muslim Salahuddin Ayyubi akan digambarkan pada serial televisi garapan Pakistan dan Turki. Produser Turki Emre Konuk sekaligus pemilik Akli Film mengatakan serial tersebut telah mengumpulkan banyak perhatian bahkan sebelum dirilis.

Konuk yang mengunjungi Pakistan selama beberapa hari setelah menerima undangan, menyinggung proyek yang diproduksi bersama kedua negara dan tingkat yang telah dicapai oleh sektor perfilman Turki. Konuk menyatakan pihaknya berada di Pakistan untuk membahas proyek Saladin dan mengadakan audisi untuk peran tersebut.

Baca Juga

Di Pakistan, ia bertukar pandangan dengan Perdana Menteri Imran Khan soal industri perfilman dan budaya. Konuk menyebut Khan adalah pengagum Salahuddin. “Perdana Menteri Khan menyatakan dia percaya bahwa proyek ini akan sangat berharga bagi generasi muda,” kata Konuk, dilansir Daily Sabah, Kamis (28/10).

Saat ini, pembuatan naskah masih berlangsung. Konuk dan tim mengaku ingin melihat banyak bakat dari belahan dunia dalam proyek ini. “Kami menerima lebih dari 10 ribu lamaran dari Pakistan untuk berakting dalam drama kami,” ujar dia.

 

Konuk menekankan perusahaan produksi Turki telah menaikkan posisi selama dekade terakhir. Perusahaan produksi Turki telah mengadopsi moto bekerja keras untuk menjadi lebih baik dalam profesionalisme, pengalaman, penelitian dan di setiap bidang. Ini tercermin dalam tawaran yang mereka terima. Selain itu, Konuk juga mencatat Saladin tidak hanya sebagai tokoh penting bagi dunia Islam tetapi bagi seluruh umat manusia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement