Kamis 28 Oct 2021 15:27 WIB

PSG Mulai Lirik Peluang Gaet Benzema

Penyerang asal Prancis itu menjadi pemain dari edisi Los Galacticos edisi kedua

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Real Madrids Karim Benzema reacts during a Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Osasuna at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Wednesday Oct. 27, 2021.
Foto: AP/Jose Breton
Real Madrids Karim Benzema reacts during a Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Osasuna at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Wednesday Oct. 27, 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tengah bersiap untuk melayangkan tawaran kepada Real Madrid soal kemungkinan perekrutan Karim Benzema pada awal musim depan.

Klub kepunyaan taipan asal Qatar itu bahkan telah menyiapkan nilai transfer sebesar 80 juta euro demi menebus Benzema.

Penyerang asal Prancis itu menjadi pemain dari edisi Los Galacticos edisi kedua dalam kepemimpinan Florentino Perez yang masih bertahan di skuad Madrid.

Direkrut dari Lyon dengan banderol 35 juta euro pada 2009, Benzema didatangkan berbarengan dengan perekrutan Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, dan Kaka. Terakhir, Benzema ditinggal Ronaldo ke Juventus pada 2018 silam.

Kendati begitu, penyerang berusia 33 tahun itu justru menjelma menjadi andalan utama Madrid, terutama pasca kepergian Ronaldo. Dalam tiga musim terakhir, Benzema selalu mengakhiri musim kompetisi sebagai top skorer Real Madrid.

Benzema pun mengawali musim ini dengan begitu apik. Striker yang menempati peringkat keempat dalam daftar top skorer sepanjang Madrid itu telah mengemas 11 gol dan delapan assist dari 18 penampilan di semua ajang pada awal musim ini.

Konsistensi performa dan pengalaman yang dimiliki Benzema ini ternyata menarik minat Paris Saint-Germain (PSG). 

''PSG tertarik untuk mendatangkan Benzema pada bursa transfer musim panas atau pada awal musim depan.”

“PSG telah menyiapkan dana transfer sebesar 80 juta euro untuk bisa membujuk Madrid melepas Benzema,'' tulis laporan El Nacional, Kamis (28/10).

Les Parissiens memang sempat disebut-sebut tengah mencari pemain baru untuk meningkatkan performa di lini serang. Nama Sergio Aguero, Karim Adeyemi, dan Erling Haaland dikabarkan telah masuk dalam radar PSG.

Daftar incaran pemain PSG itu bertambah panjang dengan masuknya nama Benzema. Tidak hanya itu, kehadiran penyerang anyar juga dinilai sebagai langkah antisipasi PSG terkait potensi kepergian sejumlah pemain di lini serang.

Mauro Icardi dilaporkan tengah menjadi bidikan Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea. Begitu pula dengan kemungkinan kepergian Kylian Mbappe.

Uniknya, Mbappe yang telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari PSG justru begitu santer dikabarkan bakal segera bergabung bersama Los Blancos.

Penyerang yang mempersembahkan titel Piala Dunia 2018 buat Prancis itu bahkan disebut-sebut tengah bersiap untuk melakukan negosiasi pra-kontrak dengan Madrid.

Ujungnya, Mbappe akan datang ke Stadion Santiago Bernabeu pada awal musim depan dengan status free transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement