Kamis 28 Oct 2021 13:15 WIB

Ada Demo Buruh, Polisi Tutup Jalan Medan Merdeka Barat 

Jalan Medan Merdeka Barat ditutup karena ada aksi demonstrasi aliansi buruh

Demo buruh (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Demo buruh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat menutup Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, karena ada demonstrasi aliansi buruh. Sementara untuk Jalan Medan Merdeka Selatan penutupan akan dilakukan secara situasional.

"Kita tutup Jalan Merdeka Barat baik yang menuju Patung Kuda maupun ke Istana," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta di Jakarta, Kamis (28/10).

Baca Juga

Berdasarkan pantauan, Jalan Merdeka Barat ditutup dengan pemasangan kawat duri serta Polwan dan anggota Kowad TNI yang bersiaga. Sejumlah anggota TNI Polri juga mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) karena masih pandemi Covid-19.

Penutupan Jalan Merdeka Barat dilakukan pada dua sisi ruas jalan. Polisi juga akan melakukan penutupan Jalan Merdeka Selatan secara situasional jika jumlah massa membeludak.

"Kita tutup karena tidak ingin mengganggu aktivitas masyarakat di jalan dan lalu lintas," kata Purwanta.

Massa aksi pun terbagi di dua lokasi, yakni Kawasan Patung Kuda Jalan Merdeka Barat, serta depan Balai Kota Jalan Merdeka Selatan .Adapun aksi penyampaian pendapat itu dilakukan dalam rangka evaluasi dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin.

Sebanyak 1.955 personel gabungan dari TNI, Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dikerahkan untuk mengawal aksi penyampaian massa dari Aliansi Buruh.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement