Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Clubhouse Kenalkan Fitur Pinned Links

Kamis 28 Oct 2021 12:32 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Clubhouse Kenalkan Fitur Pinned Links

Clubhouse Kenalkan Fitur Pinned Links

Foto: Foto: Clubhouse
Pinned Links memungkinkan Clubhoursers mencantumkan tautan di bagian atas room

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Clubhouse memperkenalkan fitur baru yang disebut Pinned Links. Fitur ini mempermudah para Clubhousers memperkenalkan atau mempromosikan sesuatu. Pinned Links memungkinkan Clubhoursers mencantumkan tautan di bagian atas room yang sedang berlangsung.

Melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (28/10), Clubhouse mengungkapkan jika Anda moderator di suatu room, cukup klik menu “...” di kanan atas, lalu klik “Pinned Links”. Setiap moderator di room tersebut dapat mengubah atau menghapus tautan kapan saja.

Baca Juga

Pinned links merupakan tautan eksternal yang dapat dibagikan kepada Clubhousers yang ada di sebuah room. Tautan tersebut dicantumkan di bagian atas stage dalam sebuah room dan memberikan kesempatan kepada para kreator untuk membagikan tautan berisi konten, foto, video, dan lainnya yang dapat membantu Clubhousers lebih memahami sebuah konteks diskusi dalam room.

Tautan di sebagian besar situs web (seperti artikel, video, dan lagu) dapat dicantumkan di Clubhouse. Jika tautan dianggap tidak aman, moderator tidak dapat mencantumkan tautan tersebut di room mereka (misalkan, tautan spam).

Namun, beberapa situs web tidak didukung oleh Clubhouse, sehingga Clubhousers tidak dapat mencantumkan tautan tersebut di room Clubhouse.

Fitur Pinned Links sudah bisa dinikmati sejak Rabu (27/10) di iOS dan Android. Fitur baru ini tentu semakin memberikan kemudahan bagi para pengguna Clubhouse, tentunya dengan ketersediaan sejumlah fitur baru lainnya.

Anda bisa menyapa Clubhousers lain dan membuat room bersama dengan fitur Wave. Kemudian merencanakan suatu room dengan fitur Links, menelusuri lebih banyak room dengan fitur Universal Search, merekam dan membagikan cuplikan percakapan dengan fitur Clips.

Fitur Spatial Audio membuat suara musik agar terdengar lebih bagus. Lalu, ada fitur Replay yang bisa digunakan untuk merekam percakapan secara keseluruhan di Clubhouse dan membagikan kepada orang lain agar dapat didengarkan ulang.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA