Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Daftar Lengkap Dewan Juri Akhir Piala Citra

Kamis 28 Oct 2021 12:09 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Ketua Komite FFI, Reza Rahadian, mengumumkan Dewan Juri Akhir Piala Citra Festival Film Indonesia 2021.

Ketua Komite FFI, Reza Rahadian, mengumumkan Dewan Juri Akhir Piala Citra Festival Film Indonesia 2021.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Malam Anugerah Piala Citra akan digelar pada 10 November.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Festival Film Indonesia (FFI) telah mengumumkan nama-nama juri tahap akhir Malam Anugerah Piala Citra yang akan digelar pada 10 November mendatang. Dewan Juri Akhir terbagi dalam kategori film cerita panjang, film non cerita panjang (film cerita pendek, animasi panjang, animasi pendek, dokumenter panjang, dan dokumenter pendek), dan kritik film.

Dewan Juri Akhir merupakan perwakilan ekosistem perfilman Indonesia dengan beragam latar belakang profesi. Mereka dipilih oleh Komite FFI 2021 berdasarkan masukan dan rekomendasi dari asosiasi.

Ketua Komite FFI, Reza Rahadian, dalam konferensi pers "Menuju Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia", Rabu (27/10), mengungkapkan, Dewan Juri Akhir berjumlah total 28 orang. Mereka akan berembuk hingga awal November untuk menentukan pemenang 23 kategori penghargaan.

Mereka terdiri atas 15 juri film cerita panjang, tiga juri film cerita pendek, empat juri film animasi panjang dan animasi pendek, tiga juri film dokumenter, dan tiga juri kategori kritik film. Dewan Juri Akhir bertugas menentukan satu pemenang dari seluruh nominasi yang telah diumumkan di Dome Park Senayan pada 10 Oktober lalu.

Baca Juga

Dewan Juri tersebut telah bekerja sejak 15 September hingga 5 Oktober. Reza menjelaskan, daftar nominasi merupakan hasil seleksi dan penjurian yang telah dilakukan oleh 54 juri nominasi perwakilan dari asosiasi-asosiasi profesi perfilman yang terdiri dari 45 juri nominasi untuk kategori film cerita panjang dan sembilan orang juri nominasi untuk kategori film non cerita panjang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA