Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Perisai Captain America di Avengers: Endgame Dilelang

Kamis 28 Oct 2021 07:14 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Perisai Captain America dalam film Avengers: Endgame dilelang (ilustrasi).

Perisai Captain America dalam film Avengers: Endgame dilelang (ilustrasi).

Foto: Marvel/Disney
Ada banyak pertanyaan seputar perisai Captain America di Avengers: Endgame.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES  -- Rumah pelelangan Hake's Auction menjual properti perisai Captain America yang digunakan Chris Evans saat bermain dalam film Avengers: Endgame. Item tersebut pun dipromosikan melalui sebuah video yang diunggah di Youtube.

Dalam video tersebut, ditampilkan sebuah perisai Captain America berbentuk bulat dengan lambang bintang khas Captain America. Terlihat asli, perisai itu tampak megah setelah diperlihatkan secara detil melalui video tersebut. 

Menurut laman Screen Rant yang dilansir Kamis (28/10) properti itu telah diverifikasi dengan kertas kerja resmi untuk mendukung keasliannya. Lelang senjata andalan Captain America ini akan digelar pada 2 dan 3 November 2021.

Ada banyak pertanyaan seputar perisai Captain America di Avengers: Endgame. Sebagai permulaan, perisai yang diberikan Tony Stark (Robert Downey Jr) tidak lagi memiliki bekas cakar Black Panther (Chadwick Boseman). 

Film ini tidak pernah memberikan penjelasan tentang bagaimana perisai itu masih tampak mulus. Akan tetapi mungkin saja Iron Man hanya memperbaruinya.

Adapun perisai khusus ini, asal-usulnya juga tidak diketahui. Setelah Thanos (Josh Brolin) memecahkan salah satu yang digunakan Captain untuk sebagian besar Infinity Saga, Avengers: Endgame tidak menunjukkan apakah itu telah diperbaiki atau tidak.

Bagaimanapun, desain perisai khusus yang diberikan Steve Rogers kepada Sam Wilson (Anthony Mackie) berbeda. Perbedaannya ada pada bintang dibatasi oleh garis timbul.

Variasi senjata yang sama baru-baru ini ditampilkan dalam serial Disney+, "The Falcon and the Winter Soldier". Pada masa depan, tampaknya versi ini akan terus ditampilkan sebagai perisai Captain America milik Sam.

Belum ada indikasi berapa jumlah uang tunai yang akan dijual untuk item properti Avengers: Endgame resmi ini. Saat ini, ada enam tawaran untuk item tersebut. Salah satunya telah menaikkan harganya menjadi 45 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 682 juta. 

Mengingat banyaknya penggemar setia Marvel di luar sana, perisai Captain America ini pun kemungkinan akan menjadi salah satu bagian yang paling dicari dalam acara tersebut. 

Sebagai senjata andalannya, Captain America telah menggunakan perisainya sejak ia menjadi superhero, tepat pada 1940-an. Terbuat dari Vibranium, perisai itu diberikan kepadanya oleh ayah Iron Man, Howard Stark (Dominic Cooper), di tengah Perang Dunia II.

Ketika Captain ditemukan setelah dibekukan dalam es, perisai itu bersamanya. Itu memungkinkan karakter untuk terus menggunakannya dalam petualangan modernnya.

Pada film Captain America: Civil War, dia terpaksa menyerah, setelah berselisih dengan Tony Stark. Butuh tujuh tahun baginya untuk merebut kembali perisainya tepat sebelum "Time Heist" dari Avengers: Endgame yang pada akhirnya dihancurkan oleh Thanos. Namun, di akhir film, Captain America memulai debut variasi perisai untuk diteruskan ke Sam Wilson.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA