Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Guardiola Nilai West Ham Layak Menang Atas Man City

Kamis 28 Oct 2021 06:56 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Manajer Manchester City Pep Guardiola.

Manajer Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
West Ham mengalahkan Manchester City 5-3 lewat adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola menerima kenyataan West Ham United pantas mengalahkan tim asuhannya Manchester City di Piala Carabao (Piala Liga Inggris). Kemenangan West Ham 5-3 lewat adu penalti di Stadion London, Kamis (28/10) dini hari WIB, mengakhiri rekor tak terkalahkan Man City selama lima tahun di Piala Carabao. 

Tidak ada gol tercipta selama 90 menit pertandingan, Kamis (28/10) dini hari WIB. Pertandingan pun berlanjut ke adu penalti, dengan pemain West Ham Said Benrahma mencetak gol kemenangan, setelah Alphonse Areola menyelamatkan tendangan dari Phil Foden.

Baca Juga

Itu berarti City sekarang tidak akan bertanding di final dan juara baru Piala Carabao akan muncul tahun depan. "Perjalanan yang luar biasa telah selesai," katanya setelah pertandingan, dikutip dari Eurosport, Kamis (28/10).

"Kami menyelesaikan dengan cara yang baik. Kami bermain dengan cara yang sangat bagus, menciptakan peluang melawan tim yang bertahan dalam. Dalam adu penalti, mereka lebih baik. Selamat untuk West Ham. Tahun depan kami akan kembali," ujarnya.

Pelatih Spanyol itu senang melihat Kevin De Bruyne mendapatkan menit bermain. Ia juga menjelaskan telah merencanakan untuk membagi tugas selama pertandingan antara bek sayap Kyle Walker dan Joao Cancelo.

"Semua orang layak untuk bermain. Semua orang siap untuk bermain. Kevin kembali dari cedera penting di bagian terakhir musim dan dia sangat penting melawan Liverpool, Chelsea. dan Brugge. Dia ada di sana seperti biasa. Hari demi hari dia akan mendapatkan bentuk terbaiknya," kata dia.

"Kami berbicara tentang 45 menit untuk Kyle, 45 menit untuk Joao. Tidak masalah tentang hasilnya, itu adalah 45 dan 45. Mereka telah bermain banyak menit. Saya tidak ingin menambahkan apa pun pada mereka. Kami memiliki banyak pertandingan," jelas Guardiola.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA