Kamis 28 Oct 2021 06:23 WIB

BMH Serahkan Wakaf Quran dan Alat Makan Untuk Santri

Mereka adalah santri tahfidz yatim Pesantren Hidayatullah Gambesi, Kota Ternate.

BMH menyalurkan  wakaf Alquran dan alat makan untuk santri tahfidz Pesantren Hidayatullah Gambesi, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu (27/10).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan wakaf Alquran dan alat makan untuk santri tahfidz Pesantren Hidayatullah Gambesi, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu (27/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Kebaikan terus menyapa pelanjut negeri ini, yakni para santri. Ini antara lain wujud kepedulian dari kaum Muslimin melalui amalan zakat, infak dan sedekah.

"Alhamdulillah, amanah kebaikan jadikan BMH dapat terus berkiprah di tengah umat, di antaranya dengan memberikan dukungan kepada para santri untuk terus lebih baik. Kali ini menyapa Pesantren Hidayatullah Gambesi, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara dengan program penyerahan wakaf Quran dan alat makan," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail, Rabu  (27/10). 

Sebanyak 200 santri bahagia menerima Alquran dan alat makan baru bagi mereka. "Terima kasih untuk BMH dan dan para donatur yang terus mendukung kebutuhan para santri. Semoga apa yang diberikan menjadi amal jariyah di akhirat dan dibalas dengan sebaik-baiknya oleh Allah Ta'ala," ungkap pengasuh pesantren Ustadz Hamadun (32) seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Arif Ismail menegaskan bahwa alat makan untuk santri merupakan bagian penting yang harus diperhatikan agar kesehatan dan kebaikan santri dalam konsumsi bisa lebih baik.

"Adapun Alquran maka itu adalah kebaikan yang setiap huruf yang dibaca para santri akan menjadi pahala kebaikan para donatur. Insyaa Allah itu juga membawa kebaikan di dunia, yakni lahirnya generasi bangsa yang cinta Alquran," tutup Arif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement