Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Inter, Lazio, dan Roma Kembali ke Jalur Kemenangan

Kamis 28 Oct 2021 05:51 WIB

Red: Israr Itah

Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol ke gawang Cagliari.

Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol ke gawang Cagliari.

Foto: EPA-EFE/FABIO MURRU
Intter menang 2-0 atas Empoli, Roma menaklukkan Cagliari 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Inter Milan kembali ke jalur kemenangan bersama dua tim ibu kota, AS Roma dan Lazio, dalam rangkaian tiga laga pekan kesepuluh Serie A Liga Italia yang berlangsung bersamaan pada Kamis (28/10) dini hari WIB. Inter menang 2-0 atas Empoli dalam lawatan ke Stadion Carlo Castellani, di mana tuan rumah terpaksa menuntaskan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain.

Roma yang juga memainkan pertandingan tandang di Stadion Unipol Domus, sukses menundukkan tuan rumah Cagliari 2-1. Sementara di Olimpico, Lazio membukukan kemenangan tipis 1-0 atas Fiorentina.

Baca Juga

Hasil-hasil tersebut membuat Inter tetap di posisi ketiga dengan 21 poin, sementara Roma (19) kembali ke peringkat keempat setelah sempat disalip Atalanta (18) beberapa jam sebelumnya. Sedangkan Lazio (17) merangsek naik ke urutan keenam, memanfaatkan kekalahan yang diderita Juventus (15) dua jam lebih awal.

Cagliari 1-2 AS Roma 

Setelah babak pertama berakhir nirgol, Cagliari yang berada di bawah tekanan Roma sukses mencuri keunggulan lebih dulu. Sontekan jarak dekat Leonardo Pavoletti menyelesaikan umpan Raoul Bellanova pada menit ke-52. Roma harus menunggu hingga menit ke-71 untuk mencetak gol balasan melalui tandukan Roger Ibanez menyambut umpan sepak pojok kiriman Lorenzo Pellegrini.

Tujuh menit berselang, Pellegrini melepaskan eksekusi tendangan bebas yang akurat dan bersarang ke pojok kanan atas gawang tuan rumah demi membawa Roma berbalik memimpin 2-1 atas Cagliari hingga peluit bubaran terdengar.

Empoli 0-2 Inter Milan 

Mampu meredam beberapa ancaman tuan rumah di awal laga, Inter membuka keunggulan melalui tandukan Danilo D'Ambrosio menyambut tendangan bebas Alexis Sanchez pada menit ke-34. Sanchez nyaris menggandakan keunggulan semenit jelang turun minum, tapi tembakannya membentur tiang gawang.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Empoli harus kehilangan Samuele Ricci yang dikartu merah langsung karena jegalan terlalu tinggi terhadap Alessandro Bastoni. Situasi timpang dimanfaatkan Inter untuk melengkapi kemenangan 2-0 lewat gol Federico Dimarco pada menit ke-66.

Lazio 1-0 Fiorentina 

Pertandingan berlangsung berimbang tapi minim peluang, hanya ada lima percobaan tembakan dari Lazio dan sembilan kali yang dibukukan tim tamu. Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-52 saat Pedro Rodriguez dengan dingin menyelesaikan umpan Sergej Milinkovic-Savic untuk melepaskan tembakan menyilang ke pojok kanan atas gawang Fiorentina.

Fiorentina dua kali nyaris menyamakan kedudukan di pengujung laga. Namun tembakan Dusan Vlahovic bisa dihadang oleh Francesco Acerbi dan hal serupa dilakukan Adam Marusic atas bola tendangan Riccardo Sottil.

 

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA