Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Barcelona Kalah Lagi, Kini Tumbang di Kandang Vallecano

Kamis 28 Oct 2021 05:13 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Memphis Depay dari Barcelona luput memanfaatkan peluang tendangan penalti saat menghadapi Rayo Vallecano, Kamis (28/10).

Memphis Depay dari Barcelona luput memanfaatkan peluang tendangan penalti saat menghadapi Rayo Vallecano, Kamis (28/10).

Foto: AP/Joan Monfort
Ter Stegen dibuat tak berkutik oleh Falcao.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona tumbang di kandang Rayo Vallecano dan menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah dalam laga pekan kesebelas Liga Spanyol di Stadion Vallecas, Madrid, Kamis (28/10). Ini jadi kekalahan kedua Barca dalam beberapa hari terakhir setelah sebelumnya ditumbangkan Real Madrid akhir pekan lalu.

Penyerang gaek eks Atletico Madrid, Radamel Falcao, menjadi pencetak gol semata wayang dalam pertandingan itu yang juga diwarnai kegagalan Memphis Depay mengkonversi tendangan penalti untuk Barcelona.

Kekalahan membuat Barcelona tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan raihan 15 poin, di bawah Vallecano yang menduduki posisi kelima dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, gawang Barcelona hampir kemasukan setelah Oscar Trejo memotong bola umpan tanggung dan langsung melepaskan tendangan dari tengah lapangan, beruntung kiper Marc-Andre ter Stegen mampu segera kembali ke sarangnya untuk menepis bola.

Barca baru mampu menciptakan peluang pada menit kesembilan, kala Depay merebut bola liar sapuan tak sempurna pertahanan Vallecano sebelum mengecoh satu bek lawan dan melepaskan tembakan, yang sayangnya masih belum menemui sasaran.

Baca Juga : Senjata China Kian Canggih, AS Perlu Adaptasi

Falcao lantas menebar ancaman kembali pada menit ke-20 saat Falcao sukses mengecoh Eric Garcia, sayang tembakannya yang membentur mengenai Gerard Pique berhasil diamankan oleh Ter Stegen. Akan tetapi sepuluh menit kemudian, Ter Stegen dibuat tak berkutik oleh Falcao yang mampu menghindari adangan Pique saat menerima umpan terobosan dari Trejo, sebelum melepaskan sepakan melengkung yang bersarang ke area tiang jauh demi membuka keunggulan Vallecano.

Setelah unggul, Vallecano memilih langkah pragmatis dengan bermain bertahan dan membiarkan Barcelona menguasai bola tanpa satu pun peluang berarti tercipta hingga turun minum. Barca memasuki babak kedua dengan inisiatif lebih menyerang sayang penyelesaian Nico Gonzalez menyelesaikan umpan terobosan Garcia masih menyamping di sisi gawang pada menit ke-50.

Lantas sembilan menit berselang gilirang Gonzalez mengirim umpan yang berusaha diselesaikan Sergio Aguero, tetapi kiper Stelo Dimitrievski mampu menepis tembakan penyerang Argentina itu. Peluang terbaik Barcelona untuk menyamakan skor muncul pada menit ke-71 setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Esteban Saveljich terhadap Depay. Sayangnya, Depay yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol setelah tendangannya bisa ditebak Dimitrievski.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memasukkan Gavi dan Luuk de Jong demi membawa perubahan di lini serang, tetapi Barcelona masih sulit menciptakan gol hingga masa injury time yang berlangsung delapan menit.

Kans terbaik Barcelona menyamakan kedudukan muncul pada menit ke-92 saat Luuk de Jong lolos di sisi kanan dan menyontek bola, tetapi masih melambung di atas gawang. Peluang terakhir dibuat Gavi pada menit ke-97, tetapi tembakannya di depan gawang masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca juga : Hasil Bocor, Lewandowski Diklaim Raih Ballon d'Or 2021

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA