Kamis 28 Oct 2021 03:44 WIB

Sempat Top Global MLBB, Atlet Esports Ini Kini Fokus Bisnis

Ia pernah diminta sebagai partner oleh beberapa tim esports ternama.

Creator esports (ilustrasi)
Foto: Www.freepik com
Creator esports (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna game Mobile Legend Bang Bang (MLBB) di Indonesia begitu banyak dibandingkan dengan negara lain. Jumlah pengguna aktifnya masih bertumbuh kian hari. Di sisi lain Reinaldy Lagha yang pernah didaulat sebagai pemain MLBB dengan jumlah kemenangan tertinggi di leaderboard dari tahun ke tahun memilih beristirahat sejenak dan lebih fokus kepada usaha yang sedang dijalankan. 

Mengenang kiprahnya di industri game, alumni jurusan engineer Universitas Trisakti ini mengaku pernah menjadikan gim sebagai hobi yang menghasilkan. Mulai dari melakukan up winrate akun para pengguna lain sampai diminta sebagai rekan oleh beberapa tim esports ternama.

“Dulu pas masih aktif main, pernah ada di urutan pertama Supreme Indonesia buat beberapa hero di MLBB. Puji syukur bisa menghasilkan dari sana, tapi sekarang lagi cari tantangan baru,” ungkap pemilik akun Instagram @naldyrei ini, Rabu (27/10).

photo
Mantan atlet esports Reinaldy Lagha. - (Dok. Pri)

Menurut Reinaldy, gim masih tetap menarik untuk ditelusuri lebih dalam. Ia mengaku suatu hari ingin investasi pada dunia gim, ia melirik kegiatan live streaming sebagai kunci kekuatan bisnis gim. Namun pada kenyataannya, pria yang hobi bermain futsal ini masih belum memikirkan detail teknisnya bagaimana memulai management creator gim dengan sungguh-sungguh.

Kesibukan pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan dalam usahanya di bidang jasa konstruksi masih menghambat pengambilan keputusannya ke depan. Ia masih fokus pada profesinya yang selaras dengan jalur akademik di strata perguruan tinggi. 

Dulu sempat juga Reinaldy membuka usaha di bidang coffee shop dan gaming store. Lantaran pernah merasakan asam garam dunia usaha, merekrut pemain gim profesional untuk serius ada di bidang ini dipastikan harus memiliki perencanaan.

“Akan dipikirkan matang-matang. Nanti ketika sudah menyiapkan gadget, komputer gaming, kalau content creator-nya tidak komitmem, bisa-bisa jadi masalah," ujar Reinaldy.

Meskipun ia sedang mengerjakan proyek konstruksi, dalam pikirannya masih ada harapan kembali pada industri gim. Ia ingin ke depan bisa fokus lagi di dunia gim jika masih punya kesempatan.

“Kemarin sempat share di Instagram Stories bertanya, apa teman-teman tertarik buat ikut seleksi creator game? Alhasil lumayan banyak yang minat. Mereka nge-dm di Instagram, meskipun belum sempat balas satu per satu tapi saya baca permintaannya masih tinggi,” ungkap pria yang sering mendapatkan kejuaraan juga dalam bidang musik dan futsal. 

Untuk sekarang, Reinaldy mengatakan, penikmat game lebih bervariatif. Selain MLBB, ia melirik sejumlah permainan lain seperti Free Fire, Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO), dan sebagainya. 

“Kedepan kalau mau dibisniskan, perlu ngeliat pasar mengarah ke game yang lagi trending,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement