Rabu 27 Oct 2021 22:48 WIB

Bali United Taklukkan PSS Sleman 2-0

Bali United bermain dengan tempo dan tekanan tinggi sejak pertandingan dimulai.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Bali United Moch Fahmi Al Ayubbi (kanan) berusaha melewati pesepak bola PSS Sleman Irfan Jaya (kiri) pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (27/10/2021).
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Bali United Moch Fahmi Al Ayubbi (kanan) berusaha melewati pesepak bola PSS Sleman Irfan Jaya (kiri) pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (27/10/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bali United menang 2-0 atas PSS Sleman pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (27/10). Dua gol kemenangan Bali United dicetak Melvin Platje dan Eber Bessa.

Bali United bermain dengan tempo dan tekanan tinggi sejak pertandingan dimulai. Laskar Sridatu tak membiarkan PSS mengembangkan permainan. Para Bali United hampir semua berada di area lapangan PSS.

Pada menit ke-18, Fadhil Sausu nyaris mencetak gol untuk Bali United. Namun tendangan kerasnya bisa diblok oleh kapten PSS, Kim Kurniawan, yang berdiri di dekat garis gawang.

Platje menjadi pemain yang dominan menciptakan ancaman ke gawang PSS. Skill individunya dalam melewati pemain lawan dan keberaniannya melakukan tembakan membuat dia menjadi pemain paling berbahaya di laga tersebut.

Sementara PSS hanya bisa mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang.

Kadek Agung memiliki peluang pada menit ke-25. Namun tembakanya mengenai pemain PSS sehingga menghasilkan tendangan pojok.

PSS dengan sabar mencari celah untuk membongkar pertahanan Bali United. Pada menit ke-27, Irfan Jaya nyaris mencetak gol ketika tembakannya dari luar kotak penalti membentur mistar.

Di menit ke-31 Fahmi Al-Ayyubi mendapatkan peluang dari posisi kanan pertahanan PSS. Fahmi yang memiliki ruang tembak mengambil keputusan dengan melakukan tendangan daripada membagikan kepada kawannya. Tembakannya hanya melenceng ke sisi kanan.

Pertahanan PSS sangat disiplin sepanjang babak pertama. PSS mampu memotong setiap serangan yang masuk ke area penalti. Sehingga pada babak pertama PSS mampu bermain imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Bali United tetap tampil dominan atas PSS. Hasilnya, skuad asuhan Teco unggul pada menit ke-47 melalui tembakan kaki kanan Platje menanfaatkan assist Eber Bessa. Unggul satu gol, Bali United lebih nyaman menguasai permainan.

Namun pressing ketat yang dilakukan pemain PSS membuat Platje dan kawan-kawan kesulitan menembus hingga area penalti. Pada menit ke-66, PSS memiliki peluang dari bola mati. Sayang, tendangan bebas Irfan Jaya tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh rekannya di depan gawang Bali United.

Bali United menggandakan keunggulan melalui tendangan dari luar kotak penalti Eber Bessa. Gol Bessa sekaligus menjadi gol penutup di laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement