Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Jerome Rothen Sebut PSG tak Berkembang Meski Ada Messi

Kamis 28 Oct 2021 03:37 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi dari Paris Saint Germain.

Lionel Messi dari Paris Saint Germain.

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Rothen mengkritik pelatih PSG yang menyimpan terlalu banyak striker dalam tim.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Jerome Rothen, menyebut Lionel Messi tak berkontribusi banyak untuk Les Parisiens musim ini. Ia justru menilai kehadiran Messi menurunkan kualitas klub.

Rothen mengkritik pelatih PSG, Mauricio Pochettino, yang menyimpan terlalu banyak striker di dalam tim. Menurutnya, juru taktik asal Argentina itu memaksa pemain depan untuk mengisi pos lini lain.

"Kami tidak tahu apa rencana permainannya. Saya tidak ragu ketika dirinya menangani klub, tapi saat ini banyak pertanyaan di dalam diri saya," kata Rothen seperti dilansir Sportskeeda, Rabu (27/10). "Dia menaruh empat penyerang di dalam satu susunan pemain yang sama ketika melawan Rennes ketika PSG memiliki jadwal pertandingan yang padat."

Rothen berharap Pochettino segera menjelaskan kepada publik untuk memberi alasan memasang empat striker sekaligus dalam satu pertandingan. Ia baru bisa maklum jika tim menunjukkan perkembangan signifikan.

Di satu sisi, PSG masih superior musim ini. Dari 11 pertandingan, Les Parisiens kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan 28 poin. Sedangkan penghuni urutan kedua, Lens, mengantongi 21 poin.

"Dia (Pochettino) harus menjelaskan kepada kita apakah timnya menunjukkan perkembangan. Tapi, saya tidak melihat ada perkembangan, justru ada penurunan," jelas Rothen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA