Rabu 27 Oct 2021 20:41 WIB

LeBron James Kritik 'Squid Game', Ini Respons Sutradara

Menurut LeBron James, akhir kisah "Squid Game" tidak rasional.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan Squid Game yang tayang di Netflix.
Foto: Netflix
Salah satu adegan Squid Game yang tayang di Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pebasket profesional, LeBron James, mengkritik akhir kisah serial “Squid Game”. Menurut dia, tidak rasional jika karakter Seung Gi-hun (Lee Jung-jae) yang telah menang dari gim dan selamat dari maut, malah sepertinya akan kembali ikut gim mematikan tersebut.

Kritik tersebut terlontar seusai konferensi pers jelang laga pramusim NBA belum lama ini. James yang mengaku telah menonton serial sampai tuntas, membicarakan serial tersebut bersama pemain LA Laker lainnya, Anthony Davis.

Lalu bagaimana reaksi sutradara “Squid Game” ihwal kritik tersebut? Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Hwang Dong-hyuk mengaku sudah mengetahui komentar James tentang serial arahannya.

Dia menghargai kritik atau komentar apapun dari penonton, termasuk dari James. Ia juga bersyukur sang bintang basket dunia menonton “Squid Game” hingga selesai.

“LeBron James keren dan bisa mengatakan apapun yang dia mau. Saya menghargai itu. Saya juga senang dia menonton semua serinya,” kata Hwang seperti dikutip dari Buzzfeed, Rabu (27/10).

Namun, bagaimanapun, Hwang mengaku sudah puas dengan akhir cerita versinya. Karenanya, dia pun tidak akan mengubah akhir cerita dari serial tersebut.

“Jadi jika dia memiliki akhir cerita sendiri yang akan memuaskannya, mungkin dia bisa membuat sekuelnya sendiri,” kata dia.

Hwang yang tampaknya sedikit kesal terhadap James, mengatakan bahwa dia juga mungkin akan mengirim pesan kepada James dan mengatakan bahwa dia menyukai film Space Jam 2, kecuali bagian akhirnya.

Di film Space Jam 2, LeBron menjadi pemeran utamanya, di mana ia harus bermain basket di dunia tunes. Bersama geng Looney Tunes ia harus mengalahkan pertandingan basket tim Goons yang licik, agar bisa menyelamatkan putranya Dom. Sayangnya, film Space Jam 2 banyak mendapatkan ulasan negatif dari kritikus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement