Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Newcastle Terus Bujuk Rafael Benitez

Kamis 28 Oct 2021 02:35 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Everton, Rafael Benitez.

Pelatih Everton, Rafael Benitez.

Foto: AP/Tim Ireland
Benitez jadi kandidat utama pengganti Steve Bruce yang baru hengkang dari Newcastle.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Petinggi Newcastle United belum menyerah untuk membujuk Rafael Benitez agar mau kembali melatih klub dalam waktu dekat. Dalam laporan Football Insider yang dikutip Tribalfootball, Rabu (27/10), Benitez menjadi kandidat utama pengganti Steve Bruce yang baru hengkang dari tim belum lama ini.

"Benitez akan menjadi pilihan pertama sebagai pelatih," ujar salah satu sumber yang dekat dengan petinggi Newcastle.

Walaupun Benitez sedang melatih Everton saat ini, Newcastle dikabarkan tetap berusaha membujuk pelatih asal Spanyol itu.

Sementara dalam laporan Gianluca Di Marzio yang dikutip Tribalfootball, Selasa (26/10), pihak Newcastle sadar membawa Benitez merupakan hal sulit. Meski demikian, manajemen klub tetap ingin mengusahakan terlebih dahulu sebelum mengalihkan perhatian kepada orang lain.

Dengan kehadiran pemilik Newcastle yang baru sekaligus putra Mahkota Arab Saudi, Mohamed Bin Salman, bukan tak mungkin Benitez akan hengkang dari Everton dan melangkah ke Newcastle.

Benitez dianggap berjasa kepada Newcastle karena sempat menaikkan klub kembali ke Liga Primer Inggris pada 2017 lalu. Selama tiga musim menangani klub, pelatih berusia 61 tahun itu sudah memimpin tim dalam 146 pertandingan.

Benitez menjadi salah satu target pemilik baru Newcastle untuk mewujudkan ambisi menyabet trofi Liga Primer Inggris dalam satu dekade ke depan. Portfolio selama melatih Liverpool dijadikan alasan Newcastle untuk mengembalikan sang pelatih.

Bersama Liverpool, Benitez sukses mempersembahkan satu gelar Liga Champions, satu Piala FA, satu Piala Super Eropa, satu titel Super Cup Winner.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA