Rabu 27 Oct 2021 20:01 WIB

IFeL Operator Resmi Kompetisi Sepak Bola Virtual Indonesia

IFeL akan memulai kompetisi Oxtrade IFeLeague 1 yang diikuti oleh 12 klub Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
CEO Indonesian Football e-League (IFeL), Putra Sutopo dalam konferensi pers di Meradelima Restaurant, Jakarta, Rabu (27/10).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
CEO Indonesian Football e-League (IFeL), Putra Sutopo dalam konferensi pers di Meradelima Restaurant, Jakarta, Rabu (27/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menunjuk Indonesian Football e-League (IFeL) sebagai operator resmi kompetisi sepak bola virtual di Indonesia. IFeL akan memulai kompetisi Oxtrade IFeLeague 1 yang diikuti oleh 12 klub Liga 1 pada 31 Oktober 2021.

"Saya berharap dengan kolaborasi ini seluruh pihak memiliki tujuan yang sama, yakni memajukan liga sepak bola virtual Indonesia yang lebih baik dari sebelumnya," kata Wasekjen PSSI Maike Ira Puspita, di Meradelima Restaurant, Jakarta, Rabu (27/10).

CEO IFeL Putra Sutopo mengatakan, tujuan menggelar Oxtrade IFeLeague ini agar menjadi wadah bagi pro player PES di Indonesia untuk merasakan kompetisi yang dikemas secara profesional dengan kualitas yang tinggi. Ini juga diharapkan bisa membuat manajemen klub untuk mulai menggeluti esport.

"Jadi, melalui PSSI dan LIB kami sudah bekerja sama dengan klub-klub profesional di Indonesia baik Liga 1 dan Liga 2. Saat ini kami mulai dengan klub-klub yang sudah punya concern untuk menggeluti era digital," jelas Putra.

Kompetisi Oxtrade IFeLeague 1 akan menjadi liga sepak bola virtual dengan hadiah terbesar di Indonesia, yang mencapai Rp 250 juta. Nantinya 12 klub peserta akan bersaing selama lima pekan dengan sistematis liga dan akan bertanding pada akhir pekan, setiap Sabtu dan Ahad.

Berikut daftar tim yang akan bertanding di Oxtrade IFeLeague 1 2021:

1. PSIS Semarang - Muhammad Abdul Aziz

2. Persita Tangerang - Elul Wibowo

3. Barito Putera - Rommy Hadiwijaya

4. Persik Kediri - Eky Ramadhan

5. Madura United - Adyatma Priyadi

6. Borneo FC - Elga Cahya Putra

7. Bhayangkara FC - Puspamba Ibrahim

8. Bali United - Rizal Danyarta

9. Persela Lamongan - Sakti Sulistyo

10. Persiraja Banda Aceh - Akbar Paudie

11. Arema FC - Ferry Gumilang

12. PSS Sleman - Rizky Faidan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement