Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Tuchel Puji Mental Kepa Arrizabalaga Vs Southampton

Rabu 27 Oct 2021 19:43 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Foto: EPA-EFE/Alastair Grant
Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan Chelsea saat menenangkan adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memuji mental sang kiper, Kepa Arrizabalaga, setelah mengalahkan Southampton di babak 16 besar Piala Liga (Carabao Cup), Rabu (27/10) dini hari WIB. Chelsea terpaksa melakoni babak adu penalti karena laga berakhir imbang 1-1 di waktu normal.

Kepa menjadi pahlawan karena menepis tendangan Theo Walcott di akhir sesi. Alhasil, London Biru unggul 4-3.

"Dia (Kepa) sangat percaya diri. Dia sudah berpengalaman dengan kami. Saya menaruh pujian padanya karena tetap tenang. Kepa adalah bagian besar dari momen ini," kata Tuchel seperti dilansir Sportskeeda, Rabu (27/10).

Tuchel masih mempercayakan Kepa sebagai penjaga gawang Chelsea, meski sudah merekrut Edouard Mendy musim ini. Ia tidak membeda-bedakan kiper dengan memberi jam terbang yang adil kepada anak buahnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG) itu menepis anggapan publik yang berpendapat Kepa gagal membuktikan kualitasnya sebagai kiper papan atas.

Kepa direkrut Chelsea dari Athletic Bilbao dengan mahar 70 juta poundsterling pada 2018. Dengan nilai transfer itu, ia menjadi kiper termahal pada masanya.

Selama tiga tahun membela the Blues, Kepa sudah mempersembahkan satu trofi Liga Europa, satu gelar Liga Champions, dan satu Piala Super Eropa.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA