Kamis 28 Oct 2021 05:31 WIB

Tanda Ridha Allah SWT kepada Seorang Hamba

Berusaha selalu meraih ridha Allah SWT harus menjadi prioritas utama seorang Muslim.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Tanda Ridha Allah SWT kepada Seorang Hamba
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tanda Ridha Allah SWT kepada Seorang Hamba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada sejumlah tanda yang dapat diketahui bila Allah SWT meridhai apa yang hamba-Nya kerjakan. Tentunya, ridha Allah SWT adalah salah satu hal terpenting yang harus memenuhi pikiran seorang Muslim di mana pun ia berada.

Hanya Allah SWT-lah yang menjadi penolong yang tidak meninggalkan hamba-Nya apa pun yang terjadi. Dan dari sinilah, hubungan antara hamba dengan Tuhannya semakin dekat.

Baca Juga

Berusaha selalu meraih ridha Allah SWT baik di dunia dan akhirat, harus menjadi prioritas utama seorang Muslim selama hidup di dunia. Dengan begitu, ia akan mendapatkan kebahagiaan abadi di Hari Kebangkitan kelak.

Mantan mufti Mesir Syekh Ali Jum'ah menuturkan di antara tanda Allah SWT ridha terhadap seorang hamba salah satunya adalah hamba tersebut menjalankan ibadah secara istiqamah atau terus-menerus. "Jika ia menyadari dirinya berhasil dalam menjaga sholat tepat waktu, maka ini atas keridhaan Allah SWT, dan Allah SW-lah yang menganugerahkan keberhasilan seorang hamba dalam beribadah," kata Syekh Jum'ah.

Karena itu, hamba tersebut harus mengucapkan pujian kepada Allah SWT atas keberhasilannya dalam melaksanakan sholat, puasa, membayar zakat, haji dan bentuk-bentuk ketaatan lain kepada Allah SWT. "Ketika seorang Muslim melakukan banyak dosa, dan dia tahu itu butuh pertobatan, maka mintalah ampunan kepada Allah dan ini sekaligus menjadi tanda saatnya kembali kepada Allah SWT. Sedangkan jika dia seorang hamba menyadari dirinya berada dalam ketaatan terus-menerus, maka ini tanda besar Allah SWT meridhainya," ucapnya.

Sumber: https://www.elbalad.news/5019532

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement