Rabu 27 Oct 2021 16:22 WIB

Koeman Konfirmasi Barcelona Ingin Pertahankan Dembele

Kontrak Dembele di Barcelona akan habis pada musim panas mendatang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona asal Prancis Ousmane Dembele.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang Barcelona asal Prancis Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengungkapkan mengenai situasi kontrak Ousmane Dembele. Kontrak pemain sayap asal Prancis tersebut akan habis pada musim panas mendatang.

Barcelona dilaporkan akan menawari kontrak baru beberapa waktu ke depan. Blaugrana berisiko kehilangan Dembele secara gratis musim panas mendatang.

Dembele bebas menyetujui perjanjian prakontrak pada Januari. Namun klub ingin mengikat Dembele dengan kontrak baru.

“Yang paling penting adalah kami ingin dia bertahan. Ini penting dan dia punya kualitas,” ujar Koeman dilansir Football Espana, Rabu (27/10).

Koeman menegaskan, saat ini fokus utamanya adalah memperbaharui kontrak Dembele. Jika tak terjadi kesepakatan, klub harus berbicara tentang cara terbaik untuk maju. Namun pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, klub belum membicarakan strategi jika Dembele tak memperpanjang kontrak.

Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017 senilai lebih dari 100 juta euro. Namun harga yang fantastis tak sesuai dengan kontribusinya kepada Barcelona. Cedera yang sering dideritanya membuat dia jarang bermain.

Musim ini, Dembele belum bermain. Kemungkinan ia akan tampil pertama kalinya dalam beberapa pekan ke depan. Total Dembele bermain 118 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. Ia mencetak 30 gol dan 21 assist.

Selama di Barcelona, ia mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol, dua Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol. Keinginan Blaugrana memperpanjang kontrak Dembele salah satunya karena kondisi keuangan klub yang masih krisis. Klub lebih memilih mempertahankan Dembele daripada membeli pemain baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement