Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Temukan Anak WNA Hilang, Polrestro Jakbar Diberi Penghargaan

Rabu 27 Oct 2021 14:03 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan

Layanan satuan reserse kriminal Polres Jakarta Barat.

Layanan satuan reserse kriminal Polres Jakarta Barat.

Foto: Humas Polres Jakbar
Atase kepolisian Kedubes Korsel mengapresiasi atas kecepatan polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Respon Cepat Polres Metro Jakarta Barat menanggapi laporan kehilangan anak (WNA) asal Korea Selatan mendapatkan apresiasi dari kedubes Korea Selatan. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengaku pihaknya kedatangan dari Atase Kepolisan  pihak kedubes korea Selatan.

"Kedatangannya tersebut untuk memberikan apresiasi berupa sertifikat penghargaan dari kedubes Korea Selatan yang telah berhasil menemukan anak hilang (WNA) asal korsel," kata Ady Wibowo.

Menurut Ady respon cepat tersebut salah satu bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Bukan hanya warga pribumi saja, kata dia, tetapi  warga negara asing berhak mendapat kan pelayanan dari pihak kepolisan.

"Kami tak memandang siapa saja dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, siapa saja berhak mendapatkan pelayanan dari kami " tutur Ady.

Mewakili kedubes korea Selatan, atase kepolisian kedubes korsel Mr. Byun Changbum mengapresiasi atas kecepatan dan tanggapnya menerima informasi adanya anak hilang (WNA) asal korsel yang bernama Kim Ha Na. Menurutnya, hal ini merupakan hal yang luar biasa dan patut mendapat apresiasi atas keberhasilan tersebut.

"Walaupun kami tidak membuat laporan hanya melalui dari ucapan saja respon dari polres metro jakarta barat sangat luar biasa sehingga bisa menemukan anak hilang tersebut," ujarnya.

Byun Changbum mengaku, pihaknya sudah menerima laporan tersebut sudah lama sekitar enam bulan yang lalu dari keluarga. Namun tidak berhasil ditemukan, lalu pihaknya berbincang dengan Polres Metro Jakarta Barat. Kemudian anak yang bersangkutan berhasil ditemukan.

"Alhasil anak tersebut bisa segera ditemukan oleh satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dalam hal ini Subnit Jatanras, itu luar biasa sekali " katanya.

Dalam hal ini pihak kedubes Korea Selatan memberikan penghargaan kepada anggota sat reskrim Polres Metro Jakarta Barat diantaranya Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat Akp Avrilendy Akmam Ajie Sulistyo. Kemudian, Kasubnit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat Ipda M Rizky Ali Akbar beserta 13 personel anggota Jatanras Polres Metro Jakarta Barat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA