Rabu 27 Oct 2021 15:39 WIB

Neville Bersaudara Dukung MU Pertahankan Solskjaer

Ia tidak menyangkal kalau kekalahan tersebut memang menyakitkan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.
Foto: Reuters
Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Phil Neville sepakat dengan kakaknya, Gary Neville, kalau Manchester United harus mendukung Ole Gunnar Solskjaer. Tuntutan agar pelatih asal Norwegia itu dipecat kian kuat, usai MU dibantai Liverpool 5-0 akhir pekan lalu.

Kekalahan dari Liverpool tersebut juga membuat MU belum menang dalam empat pertandingan beruntun di Liga Primer Inggris. Menurut Neville, hal-hal semacam itu bisa saja terjadi dalam dunia sepak bola. Ia hanya merasa kalau situasinya yang dihadapi United saat ini berada di luar kendali.

Ia tidak menyangkal kalau kekalahan tersebut memang menyakitkan. Tapi hal tersebut bukan pertama kalinya terjadi dalam sejarah klub. Bahkan Neville, yang merupakan mantan bek MU tersebut, pernah merasakan kekalahan 5-0 di St James Park.

Neville meyakini kalau kebijakan memecat Ole terlalu jauh dan tidak adil bagi sang pelatih. Ia juga melihat tuntutan yang sama terjadi pada pelatih Newcastle, Steve Bruce. Bahkan apa yang diarahkan kepada Bruce lebih kepada rundungan dan sikap yang tidak baik.

''Kita hidup di era dimana terlihat norma meminta orang untuk dipecat, yang saya nilai sangat luar biasa. Jika di tempat kerja lain dan Anda minta dipecat, Anda akan dilaporkan ke poilisi,'' ucap Nevill, dikutip dari Express, Rabu (27/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement