Rabu 27 Oct 2021 14:40 WIB

Giroud Gantikan Peran Ibrahimovic, Ini Alasan Pioli

Setiap pertandingan adalah langkah penting dan kami harus mengerahkan segalanya

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Manajer AC Milan Stefano Pioli, kanan, menyemangati Zlatan Ibrahimovic mengakhiri pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Torino, di stadion San Siro, di Milan, Italia,  Rabu (27/10) dini hari WIB.
Foto: AP/Luca Bruno
Manajer AC Milan Stefano Pioli, kanan, menyemangati Zlatan Ibrahimovic mengakhiri pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Torino, di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (27/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Stefano Pioli membeberkan alasannya menjadikan Olivier Giroud sebagai starter, dalam kemenangan 1-0 atas Torino dini hari tadi.

Akhir pekan lalu, Pioli sudah memainkan Zlatan Ibrahimovic sebagai starter, saat Milan menang 4-2 atas sepuluh pemain Bologna.

Dalam pertandingan kali ini, pemain asal Swedia itu gantian duduk di bangku cadangan. Menurut Pioli, ia memilih starting XI yang paling memberikan jaminan untuk menang.

''Ini waktunya Olivier dan kami siap untuk menghadapi tantangan sulit,'' ucap Pioli, dikutip dari Football-italia, Rabu (27/10).

Milan memang masih dihantui cedera pemain. Namun, Theo Hernandez kembali ke skuad setelah pulih dari Covid-19.

Sebelum dimainkan dari bangku cadangan, ia telah melakukan isolasi di rumah selama 10 hari, lalu mengikuti program latihan individu.

Selama proses itu, Pioli mengungkapkan Theo bekerja dengan baik dan berharap bisa segera membantu tim jika dibutuhkan. Brahim Diaz juga telah pulih dan dikabarkan bisa kembali bertanding akhir pekan depan.

Milan bergabung dengan pemuncak klasemen Serie A, Napoli, dimana keduanya sama-sama meraih delapan kemenangan dan sekali imbang dalam sembilan pertandingan musim ini.

''Sentimen yang kami bawa saat ini adalah antusiasme. Setiap pertandingan adalah langkah penting dan kami harus mengerahkan segalanya,'' ujar Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement