Rabu 27 Oct 2021 12:58 WIB

Adobe Boyong Photoshop ke Web

Versi web ini tidak kaya fitur dibandingkan dengan versi desktop Photoshop.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi /Snapshot video Adobe Photoshop CS5,
Foto: NEUROSOFTWARE.COM
Ilustrasi /Snapshot video Adobe Photoshop CS5,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adobe telah mengumumkan akan membawa versi Photoshop ke web. Versi web ini tidak akan sekuat atau kaya fitur dibandingkan dengan versi desktop Photoshop, tetapi cukup baik bagi pengguna untuk membuat beberapa pengeditan cepat yang melampaui hanya memotong dan mengubah ukuran gambar.

Menurut Adobe, pengguna yang tertarik dapat mencoba versi beta-nya. “Di dalamnya, Anda dapat mencoba alur kerja komentar dan menguji beberapa fitur pengeditan Photoshop awal yang kami uji coba di web,” kata Adobe, dilansir dari Ubergizmo, Rabu (27/10).

Baca Juga

“Anda dan kolaborator Anda sekarang dapat membuka dan melihat dokumen cloud Photoshop di browser, memberikan feedback, dan melakukan pengedit dasar di satu tempat tanpa harus mengunduh atau meluncurkan aplikasi,” ujarnya.

Saat ini tampaknya Photoshop untuk web hanya akan didukung di browser seperti Chrome dan Edge. Ini adalah pendekatan yang cukup menarik dan menimbulkan pertanyaan apakah akan mulai melihat lebih banyak aplikasi desktop tradisional di web juga.

Sebelumnya jika ingin menggunakan perangkat lunak, pengguna harus mengunduhnya ke komputer. Masalahnya ketika Anda menggunakan komputer yang berbeda, maka software tersebut harus diunduh ulang. Itu akan merepotkan jika komputer bukan milik Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement