Rabu 27 Oct 2021 12:55 WIB

Tuchel Ingin Datangkan Gelandang Real Madrid Ini

Valverde menjadi bagian dari Real Madrid sejak musim panas 2016.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Federico Valverde
Foto: transfermarkt
Federico Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea masih mencari amunisi anyar di lini tengah. Radar the Blues mengarah pada gelandang Real Madrid, Federico Valverde.

Valverde menjadi bagian dari Madrid sejak musim panas 2016. Awalnya ia ditugaskan di tim Castilla. Setelahnya pada musim 2018/19, andalan Uruguay itu memainkan peran penting di El Real.

Ia langsung bermain dan bersaing di level tertinggi. Kini jebolan akademi Penarol sudah membela Los Blancos dalam 114 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak lima gol dan membuat tujuh assists.

Bukan sesuatu yang mengejutkan jika Valverde menjadi buah bibir. Ia diincar para elit benua biru lainnya. Salah satunya, Chelsea.

Rumor ini sedikit mengejutkan. Pertama, the Blues sudah memiliki trio tak tergantikan. Jika dalam keadaan fit, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, dan Jorginho selalu jadi andalan di lini tengah tim tersebut. Berikutnya, Ruben Loftus-Chek mulai menancapkan tajinya.

Chelsea juma masih memiliki dua wondekid yang sedang menjalani masa peminjaman di klub lain. Para jagoan muda the Blues itu antara lain Billy Gilmour, dan Conor Gallagher. Baik Gilmour, maupun Gallagher, diprediksi memiliki masa depan cerah saat kembali ke Stamford Bridge nantinya.

"Namun sepertinya Tuchel berupaya menambah amunisi lini tengahnya agar bisa melakukan rotasi dengan N'Golo Kante dan Jorginho. Valverde muncul sebagai kandidat potensial yang dicari sang arsitek," demikian laporan yang dikutip dari thehardtackle, Rabu (27/10).

Permasalahannya, jagoan Le Celeste itu sudah nyaman di Real Madrid. Ia belum berpikir meninggalkan Santiago Bernabeu. Ia malah berharap terus menjadi bagian dari proyek jangka panjang El Real.

Chelsea pun menyiapkan rencana cadangan. Andai gagal mendatangkan Valverde, the Blues mengejar Youri Tielemens. Saat ini Tielemas masih memperkuat Leicester City.

Pasukan Tuchel berada di singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2021/22. Dengan mengantongi 22 poin, Mason Mount dan rekan-rekan unggul sebiji angka atas Liverpool di kursi runner up.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement