Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Jay Rodriguez Sebut Harry Kane Striker Terbaik

Rabu 27 Oct 2021 12:18 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

 Pemain Tottenham Harry Kane bertepuk tangan usai mencetak hattrick, usai peluit akhir pertandingan Grup G Liga Europa Liga Konferensi antara Tottenham Hotspur dan NS Mura di Stadion Tottenham Hotspur di London, Jumat (1/10) dini hari WIB.

Pemain Tottenham Harry Kane bertepuk tangan usai mencetak hattrick, usai peluit akhir pertandingan Grup G Liga Europa Liga Konferensi antara Tottenham Hotspur dan NS Mura di Stadion Tottenham Hotspur di London, Jumat (1/10) dini hari WIB.

Foto: AP/Matt Dunham
Saya merasa dia memiliki segalanya sebagai seorang striker.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jay Rodriguez mengatakan  Harry Kane tetap menjadi striker terbaik di negara ini saat Burnley bersiap menjamu Tottenham di Piala Carabao pada Kamis (28/10) dini hari WIB.

Kane mengawali musim dengan lambat, dengan hanya satu dari tujuh golnya tercipta di Liga Inggris saat Spurs berjuang di depan gawang.

Tapi Rodriguez mengatakan, Burnley tidak akan membaca banyak tentang bentuk kapten Inggris saat mereka berusaha untuk mendapatkan tempat di perempat final Piala Carabao.

"Saya merasa dia (yang terbaik di negara ini)," kata Rodriguez dikutip dari Sky Sports, Rabu (27/10). "Saya merasa dia memiliki segalanya sebagai seorang striker," tambahnya.

Sebagai pemain atau pribadi, ia jelas tidak mengenal Kane, tetapi dari apa yang ia lihat, Rodriguez menilai Kane selalu berkepala dingin, tetapi juga kejam dalam segala hal yang dia lakukan di lapangan.

"Dia bisa menyelesaikan semua jenis penyelesaian dan dia kelas dunia dan saya pikir pasti striker terbaik," ujarnya.

"Jadi selalu bagus untuk melawan pemain tipe ini dan bagus untuk mengatakan itu," katanya.

Burnley masih tanpa kemenangan di Liga Inggris setelah sembilan pertandingan dan telah kehilangan 11 poin dari posisi juara musim ini. Gol lebih banyak tercipta di piala dengan kemenangan 4-1 atas Rochdale di babak sebelumnya, di mana Rodriguez mencetak keempat gol di babak kedua.

Meskipun Burnley membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan Newcastle di babak kedua setelah kebuntuan tanpa gol, Rodriguez yakin kemenangan melawan Tottenham bisa memulai performa terbaik bagi Clarets.

"Untuk mendapatkan mentalitas pemenang, Anda harus menang," kata penyerang Burnley itu

"Jadi bagi kami, jika Anda pergi dan menang, itu pasti akan masuk ke pertandingan berikutnya. Kami tidak jauh dari itu, kami memiliki beberapa penampilan hebat di mana kami hanya kurang beruntung untuk tidak menang, tetapi saya yakin kemenangan pasti ada di tikungan, semoga," katanya.

"Setiap kali kami melangkah ke lapangan, kami bertujuan untuk menang dan segera setelah kemenangan pertama itu datang, semoga akan ada lebih banyak lagi yang akan datang," tutup Rodriguez.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA