Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Dorong Produktivitas, Bank Sinarmas Edukasi Desa di Bandung

Rabu 27 Oct 2021 10:37 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

Bank Sinarmas (ilustrasi). Bank Sinarmas melakukan edukasi desa di Bandung Barat.

Bank Sinarmas (ilustrasi). Bank Sinarmas melakukan edukasi desa di Bandung Barat.

Foto: antara
Di masa pandemi sekarang ini masyarakat tetap bisa produktif dan bekerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pokja UP2K PKK mengadakan kompetisi program Bina Wilayah tingkat kabupaten. Adapun Kelompok Obor Desa Organik Sukajaya (ODOS) berhasil meraih juara 1 Tingkat Kabupaten Bandung Barat.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, saat ini ODOS menjadi Desa binaan Bank Sinarmas. Adapun produk unggulan olah limbah peternakan menjadi briket media tanam inilah yang mengantarkan ODOS menjadi primadona dalam kompetisi tersebut dan masuk dalam ajang tingkat provinsi.

Baca Juga

Menggunakan teknologi basis konsorsium mikroorganisme lokal (MOL) Bio Compound sejak Januari 2020, ODOS sukses mengolah kotoran sapi segar lebih singkat dengan proses pembuatan briket cetak selama lima sampai tujuh hari, tanpa bau, tanpa gas metan, aman bagi lingkungan, dan bersertifikat organik.

"Pencapaian ini membuktikan bahwa di masa pandemi sekarang ini masyarakat tetap produktif dan bekerja. Bank Sinarmas menjaga komitmen untuk mendukung program pemerintah Gema Madani, gerakan masyarakat mandiri berdaya saing dan inovatif," ujar Frenky dalam keterangan resmi seperti dikutip Selasa (26/10).

Adapun kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang berkelanjutan ini mendorong masyarakat untuk memiliki keahlian dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga melalui kegiatan usaha. "Berikutnya kami bersama kelompok Obor dan masyarakat Desa Sukajaya akan mengembangkan dan memperluas program sinergi kami ke arah pelestarian lingkungan," ucapnya.

Bank Sinarmas juga menyalurkan wakaf 100 mushaf Alquran bagi warga Desa Sukajaya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA