Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Alumni FHUI Diminta Berkontribusi Lewat Program Kerja

Rabu 27 Oct 2021 09:53 WIB

Red: Muhammad Hafil

Alumni FHUI Diminta Berkontribusi Lewat Program Kerja

Alumni FHUI Diminta Berkontribusi Lewat Program Kerja

Foto: Dok Republika
Alumni FHUI tersebar di berbagai sektor industri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang 100 tahun pendidikan hukum di Indonesia, Fakultas Hukum Universitas Indonesia dinilai perlu untuk meningkatkan kualitas pendidikannya. Tujuannya, untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang berprestasi. 

Saat ini, lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia tersebar di berbagai sektor industri. Hal ini menjadi sorotan oleh Ketua Umum ILUNI FHUI yang baru terpilih untuk periode 2021-2024, Rapin Mudiardjo.

Baca Juga

Menurut Rapin, lulusan FHUI saat ini banyak menduduki berbagai posisi penting di berbagai institusi, seperti kejaksaan, perusahaan bergengsi, hingga perusahaan start up. 

"Peran alumni merupakan kunci  ILUNI FHUI untuk dapat berkontribusi bagi almamater dan masyarakat", ujar Rapin, Rabu (27/10).

Berbagai program kerja, seperti beasiswa, kegiatan mentoring untuk mahasiswa, dan kajian hukum disiapkan untuk masa kepengurusannya. 

Untuk itu, Rapin mengajak alumni FHUI yang saat ini berkarya di berbagai bidang, di daerah maupun luar negeri, untuk berkontribusi melalui bermacam program kerjanya. "Kontribusi bisa dalam berbagai bentuk, mulai dari berbagi ilmu, hingga donasi yang akan disalurkan untuk kegiatan sosial." 

Serah terima kepengurusan ILUNI FHUI dilakukan dalam acara Musyawarah Nasional, pada Sabtu, 23 Oktober 2021 kemarin di gedung Fakultas Hukum UI, Depok. Dalam acara tersebut, Ketua Umum ILUNI FHUI 2018-2021, Ashoya Ratam mengatakan, "ILUNI FHUI harus menjadi penghubung antar alumni, dengan harapan akan meningkatkan kualitas  alumni."

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA