Rabu 27 Oct 2021 05:54 WIB

Minyak Esensial, Bantu Tenangkan dan Redakan Demam Anak

Minyak esensial memiliki sejumlah khasiat.

Anak sakit demam / ilustrasi
Foto: republika/ yogi ardhi
Anak sakit demam / ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu momen terberat menjadi orang tua adalah saat menghadapi anak yang sedang sakit. Apalagi di masa pandemi ini yang membuat orang tua mudah khawatir jika anak-anak terserang penyakit.

Sebagai orang tua, salah satu penanganan utama saat anak sakit adalah dengan memberikan anak minyak esensial untuk membantu meredakan sakit pada anak. Minyak esensial diketahui berbeda dengan minyak pada umumnya karena komposisinya benar-benar murni dari ekstrak tanaman.

Minyak esensial memiliki sejumlah khasiat, antara lain meredakan demam, flu, batuk, meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi masalah tidur, mencegah gigitan nyamuk, membantu relaksasi, hingga menenangkan tantrum pada anak. Semua khasiat yang baik untuk anak itu dimiliki oleh minyak esensial Greenday Kids.

"Greenday Kids memiliki enam varian yang dibuat dengan komposisi berbeda-beda sehingga memberikan khasiat yang berbeda pula, sesuai kebutuhan orangtua dan anak, yakni seperti Bobo untuk tidur nyenak, Coco untuk flu dan batuk, Kumo untuk fokus belajar, Momo untuk menjaga daya tahan tubuh, Piko untuk menenangkan saat anak rewel dan Leo untuk meredakan demam," kata General Manager Delta Atsiri Prima Indri Arianti, di Klaten, Selasa (26/10).

Selain itu, kata dia, produknya sudah dipastikan aman karena diproduksi dengan menggunakan 100% bahan alami tanpa bahan kimia. Ia juga menyebut ini menggunakan minyak kelapa sawit, bebas silikon, bebas bahan berbahaya, dan yang tak kalah penting adalah bahan baku tidak mengandung unsur hewani maupun menggunakan hewan sebagai bahan percobaan.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, yakni bisa langsung dioleskan pada bagian leher dan tangan atau langsung dihirup. Minyak esensial ini diperuntukkan bagi anak usia 2-12 tahun dan telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

 

"Minyak esensial Greenday Kids diproduksi dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice) dan telah melalui proses uji lab untuk mendapatkan produk yang 100% natural dan aman untuk kulit anak-anak," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement