Rabu 27 Oct 2021 05:46 WIB

Putra Bungsu Zidane Cetak Gol untuk Timnas Prancis U-17

Elyaz Zidane yang baru masuk pada akhir babak kedua langsung mencetak gol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Anak Zinedine Zidane, Elyaz Zidane saat membela timnas Prancis U-17.
Foto: AP Photo/Giannis Papanikos
Anak Zinedine Zidane, Elyaz Zidane saat membela timnas Prancis U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah meninggalkan kursi kepelatihan Real Madrid, Zinedine Zidane menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya. Zidane menikmati aksi putra bungsunya Elyaz Zidane yang mencetak gol dalam pertandingan Prancis U-17 pada kualifikasi Euro U-17 2022.

Prancis tergabung di Grup 8 bersama tuan rumah Yunani, Moldova, dan Siprus. Pelatih timnas Prancis U-17 Jose Alcocer memasukkan Elyaz dalam skuadnya. Pemanggilan Elyaz ternyata tak keliru. Meski baru berusia 15 tahun, Elyaz berkontribusi terhadap kemenangan perdana Prancis atas Moldova dengan skor 3-0 di Stadion Kota Katerini, Rabu (27/10) dini hari WIB.

Baca Juga

Elyaz mencetak gol pada menit ke-85, hanya semenit setelah masuk menggantikan Alexis Kabamba. Elyaz memanfaatkan situasi sepak pojok untuk memperbesar keunggulan Prancis yang sebelumnya sudah unggul 2-0 lewat Desire Doue dan Tom Saettel. Ini menjadi gol pertama Elyaz di timnas Prancis U-17.

Prancis U-17 akan menghadapi Siprus U-17 pada Jumat (29/10) dan tuan rumah Yunani pada Senin (1/11).

Putra bungsu Zidane bermain sebagai bek kiri atau sayap kiri dan saat ini menuntut ilmu di akademi Real Madrid. Saudara-saudaranya, Enzo, Luca, dan Theo, semuanya juga memulai karier sepak bola, mengikuti jejak ayah mereka. Namun sejuah ini, belum ada yang menunjukkan tanda-tanda bakal menjadi bintang besar seperti Zidane.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement