Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Ahok Doakan Sandiaga Jadi Presiden

Rabu 27 Oct 2021 00:15 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri) disambut oleh pejabat Kota Sorong saat mengunjungi kawasan hutan Mangrove Klawalu Kota Sorong, Papua Barat, Senin (25/10/2021).  Menparekraf melakukan kunjungan kerja ke hutan Mangrove dan STIKES Papua untuk memberikan dukungan kepada pemerintah setempat dalam mengembangkan potensi wisata dan potensi Sumber Daya Manusia melalui pengembangan ekonomi kreatif hasil olahan Bahan alami khas Papua.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri) disambut oleh pejabat Kota Sorong saat mengunjungi kawasan hutan Mangrove Klawalu Kota Sorong, Papua Barat, Senin (25/10/2021). Menparekraf melakukan kunjungan kerja ke hutan Mangrove dan STIKES Papua untuk memberikan dukungan kepada pemerintah setempat dalam mengembangkan potensi wisata dan potensi Sumber Daya Manusia melalui pengembangan ekonomi kreatif hasil olahan Bahan alami khas Papua.

Foto: ANTARA/Olha Mulalinda
Hal disampaikan Ahok saat Sandiaga melakukan kunjungan kerja di Sorong, Papua Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ahok mendoakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi presiden. Hal tersebut terjadi saat mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu melakukan kunjungan kerja di Sorong, Papua Barat.

"Saya doakan bapak jadi presiden saya membantu terpilih," kata Ahok dalam keteranggan, Selasa (26/10). Kelakar itu dia sampaikan saat menyambut kedatangan Sandiaga yang diikuti tepuk tangan warga.

Baca Juga

Tapi, Ahok yang menyambut Sandiaga bukanlah sosok mantan gubernur DKI Jakarta. Sosok Ahok di sini hanyalah salah satu anggota rombongan yang menyambutnya di Bandara Domine Eduard Osok.

Kelakar itu disampaikan Ahok saat Sandiaga sejumlah destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif di Sorong. Ahok segera mendatangi dan mengalami Sandiaga.

Sandiaga lantas terkejut karena Ahok yang ditemuinya adalah seorang asli Papua dan merupakan rombongan Pemkot Sorong. Ahok asli Papua ini mendapatkan nama julukan yang sama karena sempat bertemu dan berjabat tangan dengan Ahok sebelumnya.

"Ada Pak Ahok tadi pagi datang ke sini?" tanya Sandiaga Uno.

"Iya, tapi ini yang hitam," ujar Ahok memicu tawa seluruh pihak yang hadir.

"Ini Pak Ahok Papua Barat. Pak Ahok Papua Barat tadi ketemu dengan Pak Ahok yang putih ya," ujar Sandiaga.

Suasana riuh kembali pecah ketika Ahok asal Papua Barat itu mendoakan Sandiaga menjadi presiden. Kepada Sandiaga, Ahok mengaku akan membantunya dalam Pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, Ahok ikut menyampaikan permintaannya agar bisa mendapatkan kendaraan operasional, agar bisa bekerja lebih optimal di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Papua Barat. "Saya tugas di sini, selama saya tugas pariwisata di sini saya belum punya kendaraan," katanya. Sandiaga pun mengaku akan mencoba memfasilitasi permintaan tersebut.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA