Rabu 27 Oct 2021 00:07 WIB

Allegri Jelaskan Alasan Cadangkan Chiesa Saat Ladeni Inter

Federico Chiesa baru masuk pada menit ke-65 menggantikan Dejan Kulusevski.

Federico Chiesa dari Juventus (kanan) dicadangkan saat melawan Inter Milan dan baru masuk pada babak kedua.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Federico Chiesa dari Juventus (kanan) dicadangkan saat melawan Inter Milan dan baru masuk pada babak kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massimiliano Allegri menjelaskan alasan dia menempatkan Federico Chiesa di bangku cadangan ppada laga derbi Italia melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/10) dini hari WIB. Menurut Allegri, ia perlu merotasi pemain karena jika tidak, dia akan membutuhkan banyak pemain baru pada bursa transfer Januari 2022.

Chiesa baru masuk setelah babak kedua berjalan 20 menit. Ia menggantikan Dejan Kulusevski. Allegri menjelaskan pilihannya itu dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Sassuolo.

Baca Juga

“Chiesa adalah pemain top, dia sudah memainkan banyak pertandingan. Pada Ahad, saya salah, tetapi saya telah membaca permainan dengan cara yang berbeda, dengan Brozovic yang dijaga oleh Kulusevski,” kata Allegri, dikutip Football Italia, Selasa (26/10).

Ia menyatakan, tidak masalah jika pemain memulai dari bangku cadangan. Sebab, ada banyak pertandingan menanti di depan. 

“Chiesa masuk bangku cadangan karena dia pantas mendapatkannya. Saya telah membaca permainan dengan cara tertentu. Akhirnya, ketika dia diperkenalkan, kami membutuhkan lebih banyak kualitas dan dia memiliki dampak yang besar,” kata A;llegri.

Menurut eks pelatih AC Milan ini, Chiesa adalah titik referensi untuk tim nasional dan Juventus. “Namun jika saya menggunakan pemain yang sama sepanjang waktu, saya akan membutuhkan 20 pemain baru pada bulan Januari,” ujar Allegri.

“Kami berharap kami akan memainkan 57 pertandingan musim ini dan terkadang pemain harus beristirahat. Mereka dapat memperoleh manfaat dari itu, secara fisik dan mental.”

Juventus akan menjamu Sassuolo pada laga pekan kesepuluh Serie A di Stadion Allianz Turin, Rabu (27/10) pukul 23.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement