Selasa 26 Oct 2021 23:10 WIB

Tokoh Nasional Beri Dukungan untuk Gerakan Indonesia Optimis

Gerakan Indonesia Optimis berkomitmen untuk bergerak untuk Indonesia

Sejumlah tokoh nasional memberikan dukungan untuk Gerakan Indonesia Optimis (GIO) yang berulang tahun ke-3.
Foto: Dok Istimewa
Sejumlah tokoh nasional memberikan dukungan untuk Gerakan Indonesia Optimis (GIO) yang berulang tahun ke-3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tokoh nasional, petinggi TNI, Polri, ulama, artis, dan ketua OKP memberikan testimoni pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Indonesia Optimis (GIO) ke-3 di Grand Ballroom K-Link Tower, Jakarta Selatan, Selasa (26/10).  

Kapolri Jenderal Polisi, Drs  Listyo Sigit Prabowo, Ketum PP MDHW KH. Mustofa Aqil Siradj, Ketum Pebabri dan IKAL Jenderal TNI Purn Agum Gumelar (Ketum Pebabri dan IKAL), Jenderal Polisi (Purn) Drs  Da'i Bachtiar,  Guru Besar Universitas Indonesia, Ketua MK periode 2003-2008, anggota DPD RI Prof Dr  Jimly Asshiddiqie, dan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat/Pangkostrad  Letnan Jenderal Dudung Abdurachman.

Baca Juga

Selain itu hadir pula Dirjen Dikti Kemendikbud dan Ristek Prof Nizam, Deputi VII BIN Dr Wawan H Purwanto, Dedy Corbuzeir, dan lainnya.  

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo,  memberikan apresiasi terhadap Gerakan Indonesia Optimis. Kapolri berharap Gerakan Indonesia Optimis terus berkontribusi dalam melahirkan kader-kader bangsa yang  andal, inovatif, dan terampil dalam mengisi pembangunan nasional demi mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.  

“Semoga terus berkontrubusi dalam melahirkan kader-kader bangsa yang andal, inovatif, dan terampil dalam mengisi pembangunan nasional demi mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” kata dia melalui video singkat. 

Sementara itu, Prof Jimly mengatakan di tengah covid-19 seperi sekarang ini, masyarakat memerlukan sikap optimisme dalam mengahadapi aneka tantangan dan peluang. Dia ingin Gerakan Indonesia Optimis terus bergulir karena sangat dibutuhkan Indonesia di masa kini dan masa depan. 

“Semoga gerakan ini bisa terus bergulir dan terus diikuti oleh banyak warga bangsa kita. Apalagi di tengah Covid-19, kita memerlukan sikap optimisme dalam mengahadapi aneka tangatangan dan peluang. Moga Gerakan Indonesia Optimis terus bergulir karena sangat dibutkan Indonesia di masa kini dan masa depan. Teruslah berkiprah, semoga bisa jadi gerakan nasional yang efektif untuk menggekan gelombang optimisme di masa depan,” kata Prof Jimly.  

Sementara itu, Ketua Umum PP MDHW, KH Musthofa Aqil Siradj  mengatakan bahwa Allah SWT menghendaki manusia sebagai kholifah di muka bumi ini optimis. "Allah menghendaki kita bersifat optimis, bukan pesimis. Selamat HUT ke-3 Gerakan Indonesia Optimis," KH Musthofa Aqil Siradj, melalui daring.     

Ucapan juga mengalir dari Ketua Lembaga Kajian Nawacita, Samsul Hadi. Dia berharap Gerakan Indonesia Optimis bisa bersinergi dengan Lembaga Kajian Nawacita. 

Dia juga berharap agar Gerakan Indonesia Optimis bisa selalu mengajak masyarakat untuk selalu optimis. "Semoga Gerakan Indonesia Optimis sukses selalu. Kita jadikan Indonesia hebat, maju dan tumbuh," kata dia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement