Rabu 27 Oct 2021 00:16 WIB

Chiesa dan Dybala akan Jadi Starter Vs Sassuolo

Pemilihan pemain Juve di setiap laga tergantung kepada lawan dan kondisi pemain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Paolo Dybala dari Juventus.
Foto: EPA-EFE/Alessandro di Marco
Paolo Dybala dari Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, Federico Chiesa dan Paulo Dybala, akan menjadi starter saat melawan Sassuolo dalam pertandingan Serie A Liga Italia, di Stadion Juventus, Rabu (27/10). Allegri ingin menebus kesalahan saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan.

Menurut Allegri, Sassuolo bermain sangat baik dan dihuni oleh pemain bagus. Namun ia senang karena pemainnya dalam keadaan siap tempur. Hanya Moise Kean dan Federico Bernardeschi yang akan absen. Sedangkan Andrien Rabiot telah pulih.

“Paulo Dybala dan Federico Chiesa akan bermain, jadi semua orang senang. Anda menulis dan saya membuat Anda bahagia,” kata Allegri, merujuk pada jurnalis yang mengkritiknya karena tidak menjadi starter dalam dua laga melawan Inter pekan lalu dilansir dari Football Italia, Selasa (26/10).

Dybala, lanjut Allegri, memiliki kualitas teknis yang bagus sehingga penting bagi permainan tim. Dybala berbeda dengan Kulusevski. Kendati demikian, Kulusevski bermain bagus saat melawan Inter Milan. Adapun Chiesa adalah pemain top dan memainkan banyak pertandingan.

Allegri menjelaskan, pemilihan pemain di setiap pertandingan tergantung kepada lawan dan kondisi pemain. Ia menegaskan tak masalah pemain memulai pertandingan dari bangku cadangan, jika itu adalah sebuah kebutuhan. Allegri mengeklaim memiliki cara tertentu dalam menghadapi pertandingan.

“Federico adalah titik referensi untuk tim nasional dan Juventus, tetapi jika saya menggunakan pemain yang sama sepanjang waktu, saya akan membutuhkan 20 pemain baru di bulan Januari,” jelas Allegri.

Juventus diperkirakan akan memainkan 57 pertandingan musim ini. Hal tersebut, menurut Allegri, semua pemain tak harus bermain setiap saat karena butuh beristirahat. Dengan istirahat yang cukup, mereka akan mendapatkan manfaat secara fisik dan mental.

“Akankah Morata mulai? Sekarang Anda ingin terlalu banyak, Perin akan bermain menggantikan Szczesny dan De Ligt kembali ke line-up. Cuadrado bisa bermain dengan Morata, Dybala, dan Chiesa. Segalanya bisa terjadi,” kata Allegri mengenai line-up.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement