Rabu 27 Oct 2021 00:13 WIB

Neymar Puji Marco Verratti Sebagai Pemain Jenius

Verratti sejajar dengan mantan gelandang Barca, Xavi Hernandes dan Iniesta.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain PSG, Marco Verratti.
Foto: AP/Daniel Cole
Pemain PSG, Marco Verratti.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar menyebut rekannya Marco Verratti sebagai pemain jenius dan membandingkannya dengan Xavi Hernandes dan Andres Iniesta di Barcelona. Menurutnya, Verratti adalah pemain luar biasa dan spektakuler.

Verratti bagi Neymar adalah pemain yang mengejutkan di PSG. Selain Verratti, Kylian Mbappe juga pemain paling mengejutkan. Mbappe merupakan pemain muda dengan kecepatan di atas rata-rata pemain lain.

Oleh karena itu, Neymar tak ragu menyebutnya sebagai pemain hebat. “Dia (Verratti) salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain dengan saya, bersama Xavi dan Iniesta,” ujar Neymar dilansir dari Football Espana, Selasa (26/10).

Neymar pernah bermain dengan Xavi dan Iniesta di Barcelona. Bersama mereka, Neymar meraih kesuksesan. Xavi dan Iniesta merupakan motor permainan tiki-taka Blaugrana bersama Lionel Messi.

“Saya sangat senang memiliki Leo Messi di PSG. Dia bukan hanya seorang idola tetapi juga seorang ace, seorang jenius, dan seorang teman,” jelas Neymar.

Neymar mengatakan, ketika memiliki rekan seperti Messi, maka akan melakoni pertandingan menjadi lebih ringan dan santai. Neymar berharap dapat menuliskan sejarah di PSG seperti yang dilakukan di Barcelona.

Verratti belum pernah bermain di Serie A Italia saat bergabung dengan PSG pada 2012. Pasalnya, ia menuju Paris ketika Pescara promosi ke Serie B. Pemain 28 tahun tersebut mencatatkan 353 penampilan bersama PSG dan mencetak sembilan gol. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2024.

Verratti melakukan debut seniornya bersama timnas Italia pada Agustus 2012 dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Inggris. Total ia mencatatkan 48 penampilan bersama Azzuri dan mencetak tiga gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement