Selasa 26 Oct 2021 20:39 WIB

Shesar Hiren Rhustavito ke Babak II French Open 2021

Shesar satu-satunya wakil pelatnas bulu tangkis tunggal putra di French Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.
Foto: DOK PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil tunggal putra Indonesia di ajang French Open 2021 Shesar Hiren Rhustavito berhasil melaju ke babak kedua. Ini setelah dalam laga yang berlangsung Selasa (26/10) petang WIB, Shesar menang dua gim langsung 21-17, 21-16 atas wakil Kanada Brian Yang dalam waktu 35 menit.

Shesar yang menjadi satu-satunya wakil pelatnas bulu tangkis nomor tunggal putradi French Open mengaku bersyukur dengan hasil ini. Walaupun ia mengaku sempat terbawa permainan lawan di gim kedua.

"Alhamdulillah bisa melaju ke babak kedua, tadi di gim pertama bisa menguasai pertandingan dengan tipe permainan saya. Tapi di gim kedua awal saya terbawa tempo permainan lawan dan saya berusaha membalikkan keadaan dengan permainan saya sendiri. Akhirnya saya bisa memimpin pertandingan dan menyelesaikan dengan baik," kata Shesar dalam siaran tertulis, Selasa.

Shesar menambahkan, ia mempelajari lawan yang bertipe permainan mengandalkan serangan balik. Ia pun mewaspadai setiap serangan lawan.

"Kondisi sama fokus memang harus dijaga, setiap ada pertandingan beruntun. Kondisi sama fokus saya sejauh ini baik-baik saja. Untuk target sendiri saya ingin masuk semifinal dulu. Saya tahu ini tidak mudah, tapi saya akan berusaha yang terbaik," tegas Shesar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement