Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Tekuk PSCS, Persis Solo Puncaki Klasemen Grup C Liga 2

Selasa 26 Oct 2021 19:33 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto (kanan).

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto (kanan).

Foto: Antara/Fikri Yusuf
Terkait putaran kedua nanti, Eko menyatakan bakal melakukan pembenahan dan evaluasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo berhasil mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 2-0 dalam laga terakhir putaran pertama Grup C Liga 2 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10) sore. Persis berhasil menduduki posisi puncak klasemen di putaran pertama yang sebelumnya diduduki PSCS Cilacap.

Dalam pertandingan tersebut, Persis terlihat berusaha meraih kemenangan. Pertandingan baru berlangsung tiga menit, gawang PSCS Cilacap sudah kebobolan. Gol pertama Persis diciptakan oleh Miftahul Hamdi pada menit ketiga. Hingga menit terakhir di babak pertama, tak ada lagi tambahan gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Persis dan PSCS sama-sama melakukan pergantian pemain agar bisa membobol gawang lawan. Pada menit ke-65, Persis kembali mencetak gol yang dilakukan oleh Muhammad Abduh Lestaluhu.

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengaku bersyukur dengan kemenangan tersebut. Para pemain dinilai sudah bekerja keras untuk meriah tiga poin dari PSCS Cilacap.

"Alhamdulillah, patut kami syukuri perjuangan keras pemain, walaupun tidak mudah. Tapi pemain sudah bekerja keras untuk ambil tiga poin lagi di kandang. Terima kasih buat support-nya dari suporter dan pecinta Persis Solo atas doa dan dukungan dari rumah," kata Eko saat konferesi pers secara virtual seusai pertandingan.

Eko mengaku melakukan penyesuaian di babak kedua untuk menghadapi serangan balik dari PSCS yang telah kebobolan di babak pertama.

"Sebuah tim kalau sudah kebobolan pasti akan keluar menyerang. Kami siapkan strategi khusus taktik di babak kedua tadi, kami masukkan pemain-pemain yang bisa bertahan dan supply bola ke depan," jelas Eko.

Selain itu, Persis juga melakukan evaluasi lini depan. Pada pertandingan tersebut, striker Persis Alberto Goncalves harus absen lantaran cedera.

Eko menekankan, semua pemain bisa mencetak gol, tidak hanya striker, melainkan juga gelandang, bahkan pemain belakang.

Terkait putaran kedua nanti, Eko menyatakan bakal melakukan pembenahan dan evaluasi. "Putaran kedua kami alhamdulillah masih di Solo tidak melakukan perjalanan jauh. Tetap kami berbenah, evaluasi. Semoga tambah solid ke depannya," tegasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA