Selasa 26 Oct 2021 20:33 WIB

Luke Shaw: Man United Terlalu Mudah Dihadapi

Kekalahan MU atas Liverpool menjadi yang keempat kali dari 7 pertandingan terakhir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Manchester United Luke Shaw.
Foto: EFE/Dave Thompson/NMC/Pool
Pemain belakang Manchester United Luke Shaw.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United (MU), Luke Shaw, menyebut timnya terlalu mudah dihadapi. Hal itu ia katakan setelah MU tumbang lima gol tanpa balas di tangan Liverpool akhir pekan lalu.

Shaw menjadi salah satu pemain yang mengkritik performa klubnya saat menghadapi Liverpool. Ia mengaku tidak mampu menandingi gesitnya striker the Reds, Mohamed Salah, yang mencetak hattrick dalam laga itu.

"Saya pikir kami harus melihat ke cermin. Apakah kami sudah benar dalam bersiap-siap dan bertanding?" kata Shaw seperti dilansir dari Sportskeeda, Selasa (26/10).

Kekalahan MU atas Liverpool menjadi yang keempat kali dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Hal ini membuat posisi sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, menjadi terancam karena rawan dipecat.

"Tentu kami sudah punya taktik racikan pelatih. Tapi kenyataannya kami terlalu mudah untuk dihadapi. Contohnya di gol pertama (kontra Liverpool), mereka bisa leluasa menaruh tiga pemain di kotak penalti pada lima menit pertama," jelas Shaw.

Saat ini, MU pun terjerembab ke peringkat kesembilan klasemen Liga Primer Inggris dan tertinggal delapan poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen sementara.

Manajemen klub dikabarkan sedang menyusun rencana untuk Solskjaer. Nama eks pelatih Chelsea, Antonio Conte, disebut-sebut menjadi incaran utama klub jika Solskjaer dipecat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement