Selasa 26 Oct 2021 19:13 WIB

Nasihat Almarhum Sudi Silalahi yang Dikenang Roy Suryo

Roy Suryo kerap menerima nasihat dari Sudi Silalahi saat masih menjabat menpora.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Mas Alamil Huda
Sudi Silalahi
Sudi Silalahi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, mengenang sosok mantan menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Letjen (Purn) Sudi Silalahi. Ia mengaku kerap menerima nasihat dari Sudi Silalahi saat masih menjabat sebagai menpora.

"Beliau orang baik, dan selalu menasihati, dan saya juga dulu ketika sempat menjabat di (Kementerian) Pemuda Olah Raga, banyak sekali mendapat masukan dari Pak Sudi," kata Roy ditemui di Taman  Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (26/10).

Roy mengungkapkan, salah satu nasehat almarhum yang ia ingat adalah bahwa seseorang dalam bekerja harus lurus dan amanah. "Terutama ketika waktu kita akan menyelenggarakan Islamic Solidarity Games di Palembang. Banyak sekali masukan yang saya ingat betul dari Pak Sudi Silalahi," tuturnya.

Roy Suryo mengaku kaget mendengar kabar wafatnya Sudi Silalahi. Sebab belum lama dirinya mengetahui bahwa almarhum masih menyaksikan pertandingan voli di kediaman SBY di Cikeas. "Jadi, tidak ada tanda-tanda sakit sama sekali," terangnya. 

Eks kader Partai Demokrat itu menuturkan, Sudi dikenal sebagai sahabat dan sosok yang dituakan. Ia mengajak masyarakat untuk mendoakan almarhum Sudi Silalahi. "Ya kita semua saling doakan semoga almarhum diterima di sisi Allah Yang Maha Kuasa," ujar Roy Suryo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement