Selasa 26 Oct 2021 19:05 WIB

BMH Bangun Sumur Bor Ke-3 di Pesantren Tahfidz Kendari

Insya Allah BMH akan membangun sumur bor lainnya di Sulawesi Tenggara.

BMH Perwakilan Kendari membangun sumur bor untuk Pesantren Tahfidz Darul Hijrah Kendari.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Kendari membangun sumur bor untuk Pesantren Tahfidz Darul Hijrah Kendari.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI  -- Air adalah hal yang paling penting bagi manusia, terlebih di sebuah pesantren yang santrinya tidak sedikit. Di sebagian wilayah Indonesia, kadang air tersedia melimpah namun airnya tidak standar, kadang berwarna dan bau, terkadang juga sulit ditemukan sumber air.

Mengatasi hal itu BMH berupaya membantu pesantren mendapatkan air bersih dengan membuat sumur bor. Salah satunya di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Alhamdulillah berhasil upaya untuk menghadirkan air bersih untuk pesantren, tepatnya di Pesantren Tahfidz Darul Hijrah Kendari," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah (25/10).

Selama ini santri menggunakan air yang berwarna kekuningan akibat zat besi yang terkandung dan juga kadang beraroma tidak sedap.

Dengan sinergi bersama,  Hidayatullah Kendari dan Yayasan Darul Hijrah berinisiasi melakukan pengeboran sumur untuk menyediakan kebutuhan air yang layak bagi santri.

"Sekarang sudah selesai.  Juga dilakukan pemasangan tandon dan pipa, kini air telah mengalir dengan jernih dan bebas bau di pesantren Tahfidz Darul Hijrah," ungkap Fatahillah dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pembangunan sumur bor ini menjadi yang ketiga dilakukan oleh BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara.  "Insya  Allah masih ada titik lain yang membutuhkan kepedulian dan terbentang keterlibatan kita semua dalam kebaikan pada program sumur bor ini," tutup Fatahillah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement